counter

Hadir di Cannes, Selena Gomez keluhkan bahaya media sosial

Hadir di Cannes, Selena Gomez keluhkan bahaya media sosial

Selena Gomez (instagram.com/selenagomez)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi pop AS dan aktris Selena Gomez mengeluhkan bahaya media sosial dan efeknya pada generasi muda. Menurut dia, media sosial dapat berbahaya dan berkontribusi pada dunia disinformasi serta perundungan.

"Media sosial berdampak buruk pada generasiku," ujar Gomez (26) dalam konferensi pers di festival film Cannes, Rabu (15/5), di mana sang aktris mempromosikan film zombie "The Dead Don't Die" bersama aktor Bill Murray dan Tilda Swinton, demikian seperti dilansir Reuters.

Saat ditanya tentang bahaya yang mengancam planet, Gomez menambahkan, "Aku mengerti luar biasa untuk memakai platform-mu, tapi menakutkan ketika kau melihat betapa tak terlindung anak-anak muda ini, dan mereka tidak terlalu mengetahui berita atau apa yang terjadi.. Kupikir itu berbahaya, tentu. Aku berpikir kadang orang-orang tidak mendapatkan informasi yang benar."

Disutradarai Jim Jarmusch, film komedi zombie itu bicara tentang orang yang menolak perubahan iklim dan mengolok-olok bahaya dari masyarakat yang terlalu materialistis, termasuk lelucon tentang zombie yang mencari koneksi Wi-Fi.

Gomez adalah salah satu pesohor yang punya pengikut banyak di Instagram, lebih dari 150 juta pengikut, tapi dia rihat dari platform tersebut.

"Kupikir tidak mungkin membuat (media sosial) aman saat ini," kata mantan bintang Disney TV itu.

"Saya tidak banyak mengunggah foto-foto yang kurang berarti. Saya pikir saya lebih suka membuat foto yang punya arti. Buat saya menakutkan, itu saja, karena saya melihat banyak perempuan muda dan saya bertemu dengan mereka di jumpa penggemar atau sebagainya, dan mereka merasa kacau, menghadapi perundungan dan tidak bisa menyuarakan pendapat sendiri."

Baca juga: Tilda Swinton, Selena Gomez di karpet merah Cannes

Baca juga: Ariana Grande rebut gelar ratu Instagram dari Selena Gomez

 

Festival sahur-sahur Mempawah masuk rekor Muri

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar