Dia teman saya dan sudah sepaham dengan saya
Jakarta (ANTARA) - Penyerang Persija Jakarta Marko Simic tidak sabar untuk bermain lagi dengan Riko Simanjuntak, pemain sayap skuat berjuluk Macan Kemayoran yang kerap kali memberinya "assist" di musim 2018.

"Riko adalah pemain yang sama seperti musim lalu. Dia teman saya dan sudah sepaham dengan saya," ujar Simic di Jakarta, Kamis.

Menurut pemain asal Kroasia itu, sosok Riko merupakan pemain yang selalu mementingkan tim.

Pesepak bola kelahiran Sumatera Utara tersebut dianggapnya memiliki kemampuan yang lengkap, dapat melewati lawan sekaligus mencetak gol.

"Saya selalu senang menonton dia bermain. Saya rasa musim 2019 ini akan berjalan seperti musim lalu," tutur Simic.

Marko Simic dan Riko Simanjuntak menjadi dua nama penting di Persija saat meraih tiga gelar juara di tahun 2018, termasuk kampiun Liga 1 Indonesia.

Simic merupakan pemain tersubur di tim sepanjang Liga 1 2018 dengan 18 gol, sementara Riko membuat 'assist' terbanyak dengan sembilan assist.

Mereka terakhir kali bermain bersama di Persija saat klub Macan Kemayoran menghadapi tim Australia Newcastle Jets di kualifikasi Liga Champions Asia 2019 pada Selasa (12/2) yang berlangsung di markas Newcastle.

Setelah itu, Simic tidak diperkenankan keluar dari Australia oleh aparat hukum setempat karena tersandung kasus dugaan pelecehan seksual.

Simic pun harus berada di sana untuk menyelesaikan masalahnya dan baru kembali ke Jakarta pada awal Mei 2019.

Riko dan Simic memiliki peluang sangat besar untuk diturunkan bersamaan dalam laga perdana skuat Macan Kemayoran di Liga 1 Indonesia 2019 menghadapi tuan rumah Barito Putera di Banjarmasin pada Senin (20/5).

Baca juga: Marko Simic nantikan umpan-umpan matang Bruno Matos

Baca juga: Kolev: nilai Simic di Persija sama seperti Ronaldo di Real Madrid

Baca juga: Marko Simic jalani latihan perdana setelah lama absen


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019