Jakarta (ANTARA) - Terminal Kampung Rambutan akan menyiapkan ruang publik terbuka ramah anak​​​​​​ (RPTRA) dalam rangka menyambut arus mudik Lebaran 1440 H.

"Kami akan membuat ruang publik terbuka ramah anak agar anak-anak tetap nyaman saat menunggu kedatangan bus yang akan membawa ke kampung halaman," kata Thofik, Ketua Satuan Pelayanan Terminal Kampung Rambutan saat diwawancara di Jakarta Timur, Kamis.

RPTRA baru akan dibangun menjelang Idul Fitri tahun ini. Keinginannya membangun RPTRA agar anak-anak lebih nyaman saat menunggu di terminal.

Ditambah masih tersedianya lahan kosong yang tidak terpakai di Terminal Kampung Rambutan menjadi alasan kuat dibangunnya RPTRA, tambah Thofik.

Nantinya ruang terbuka ini akan diisi oleh berbagai macam permainan anak-anak seperti ayunan, perosotan, dan lain sebagainya. RPTRA ini juga akan dihiasi oleh latar belakang dinding yang sesuai untuk anak-anak.

Selain adanya ruang terbuka, Terminal Kampung Rambutan juga akan meningkatkan berbagai macam sarana dan pra sarana yang berguna untuk memberikan kenyamanan penumpang saat menunggu.

"Kita pastikan saat penumpang datang itu aman dan nyaman", ucap dia.

Terminal Kampung Rambutan akan menambahkan jumlah kursi untuk penumpang menunggu, dan menambah tempat informasi untuk penumpang.

Selain itu penerangan juga akan ditambah agar penumpang yang datang ke terminal saat malam hari tetap merasa aman.


 

Pewarta: Ganet Dirgantara dan Citra Maharani Herman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019