counter

Liga Spanyol

Nelson Semedo merindu ke Inggris atau Italia

Nelson Semedo merindu ke Inggris atau Italia

Bek Barcelona Nelson Semedo. (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Merindu? Ya, ternyata full-bek Barcelona Nelson Semedo berharap bisa hengkang dari klubnya yang sekarang dan kemudian berlabuh ke salah satu klub di Inggris atau Italia pada musim panas ini.

Menurut Marca, pemain internasional Portugal itu terlanjur patah hati lantaran hanya turun bertanding di setengah kompetisi Liga Spanyol, atau diberi menit bertanding dalam 36 pertandingan selama memperkuat Barcelona di musim ini.

Semedo tidak sedang merajuk. Toh, ia mampu membuktikan kesetiaan dan kesungguhan membela Barcelona sejak tiba d Camp Nou pada musim panas 2017.

Ia merapat ke pelabuhan hati Barcelona dari Benfica dengan jumlah mahar sebanyak 35 juta euro. Ia lebih banyak dipasang Valverde sebagai bek kanan murni. Posisinya banyak kali digantikan dan diisi oleh Sergi Roberto.

Sebuah laporan menulis bahwa, Semedo hanya memperkuat sebanyak 42 persen dari jumlah laga keseluruhan yang dilakoni tim utama Barcelona. Ini jelas belum cukup bagi pemain berpaspor Portugal itu.

Berbekal fakta itulah, maka ia memberanikan diri untuk pecah kongsi dari Barcelona.

Disebu-sebut bahwa klub tidak berkeberatan bila Semedo meninggalkan klub di musim ini, padahal kenyataannya Barcelona memerlukan peran bek kanan.

Blaugrana, sebutan bagi Barcelona, dikabarkan sedang memerlukan dana dari hasil penjualan pemain.

Kalau memang Semedo jadi hengkang dari Barcelona, maka full-bek Segenal Moussa Wague siap mengisi posisi itu. Ia bersiap dipromosikan masuk bergabung di tim utama tim papan atas Liga Spanyol tersebut.

Baca juga: Barcelona melirik Angel Gomes

Baca juga: Kata hati Griezmann

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar