counter

Kar Powership bagi bingkisan sembako Ramadhan di Belawan

Kar Powership bagi bingkisan sembako Ramadhan di Belawan

Direktur Kar Powership Regional Asia ,Ufuk Berk berfoto bersama dengan jajaran pejabat dan penerima bingkisan Ramadhan di Belawan. (Antara Sumut/Istimewa)

Medan (ANTARA) - PT Kar Powership Indonesia, anak perusahaan Kar Powership, pemilik, operator dan pembangun armada powership (floating power plant) membagikan 200 bingkisan berisi bahan pokok kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Medan Belawan, Medan.

" Program Kar Powership Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan dengan masyarakat di Belawan dilakukan setiap tahun," ujar Direktur Ka Powership Regional Asia Ufuk Berk di Belawan, Kamis.

Dia mengatakan itu usai memberi bantuan sembako secara simbolis kepada warga di Kelurahan Belawan Bahagia, Medan Belawan.

Program yang diselenggarakan tiap tahun dimaksukan untuk bisa menjalin silaturahim dan mempererat persaudaraan dengan masyarakat sekitar Belawan khususnya selama bulan Ramadhan.

"Program itu dilakukan dengan dana tanggung jawab sosial perusahaan," katanya.

Dia menjelaskan, program tanggung jawab sosial dan kemasyarakatan (CSR) PT Kar Powership Indonesia memang berfokus pada bidang pendidikan, kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.

“Kami senang dapat kembali menjalankan kegiatan berbagi di Belawan. Selain di Belawan, manajemen juga membagikan paket Ramadhan di Manado, Kupang dan Ambon," ujar Ufuk Berk.

Keberadaan MVPP (kapal pembangkit listrik terapung/Turki) sendiri diharapkan Ufuk Berk tetap dapat membantu warga selama beraktivitas dengan ketersediaan listrik.

Sekretaris Kecamatan Medan Belawan, Subhan F Harahap, mengatakan dengan hadirnya kapal pembangkit listrik di Belawan, kebutuhan listrik untuk warga Belawan termasuk seluruh daerah di Sumut dapat terpenuhi.

Dia juga mengapresiasi berbagai kegiatan CSR PT Kar Powership yang dinilai sangat membantu warga Belawan

“Kami menyambut baik Program Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan di Belawan," katanya.

General Manager PLN Belawan, Syahminan Siregar, mengatakan PLN berharap kerja sama yang baik dengan pihak PT Kar Powership Indonesia dapat terus terbina agar kebutuhan listrik di wilayah Sumut. bisa terpenuhi maksimal.

Menurut dia, pasokan listrik Kar Powership yang sekitar 300 - 400 MW sangat membantu PLN memenuhi kebutuhan listrik masyarakat yang terus naik.

Adapun Program Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan , katanya diharapkan menambah erat hubungan warga Belawan dengan Kar Powership.

Baca juga: Inalum buka kesempatan mudik gratis Batam-Belawan

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Takjil yang dibayar dengan doa

Komentar