Jakarta (ANTARA) - Bazaar Ramadhan 1440 H digelar di Halaman Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, pada 21-23 Mei 2019, untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan produk dan kebutuhan rumah tangga berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Direktur Utama Smesco Indonesia Emilia Suhaimi di Jakarta, Kamis, mengatakan Smesco Bazaar Ramadhan diadakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H dan diharapkan melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat di dalam menyiapkan kebutuhan Hari Raya Idul Fitri.

“Kegiatan ini kami siapkan bagi masyarakat muslim khususnya yang tinggal di sekitar Smesco Indonesia yang ingin mencari barang-barang berkualitas dengan harga yang terjangkau untuk keperluan Lebaran nanti,” kata Emilia.

Event Bazaar Ramadhan rutin diadakan setiap tahun oleh Smesco Indonesia didukung oleh berbagai pabrikan dan produsen sembako dan kebutuhan rumah tangga.

Rencananya, Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga akan membuka Bazaar Ramadhan tersebut.

Bazaar Ramadhan selalu mendapat animo besar dari masyarakat yang membutuhkan keperluan lebaran.

Pada tahun-tahun sebelumnya Bazaar Ramadhan selalu dipenuhi oleh ribuan pengunjung yang datang, baik warga sekitar maupun karyawan perusahaan yang berada di sekitar Smesco Indonesia.

“Acara ini kami buat lebih atraktif untuk menarik minat masyarakat dan pengunjung. Acara hiburannya kita buatkan lebih menarik dan itu tidak berhenti sehingga pengunjung bisa merasa terhibur,” katanya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian serta wujud partisipasi Kemenkop UKM khususnya peran aktif Smesco Indonesia dalam memfasilitasi UKM dan peserta bazaar dalam bentuk stand gratis untuk berpromosi dan memasarkan produknya guna memenuhi kebutuhan Lebaran masyarakat saat pra dan pasca Lebaran.

Sebanyak 60 stand tersedia, berasal dari pelaku UKM, usaha pabrikan, serta kuliner. Sedangkan target pengunjung sebanyak 5000 orang, dengan target rata-rata setiap hari 1500 orang lebih.

Sejumlah kebutuhan lebaran seperti daging, beras, telur, minyak goreng, terigu, aneka biskuit dan kue kering, sirup, aneka minuman ringan, bumbu instan, cabe, bawang, sayur mayur, serta buah-buahan akan dipasarkan di sana.

“Target pengunjung bazaar sebanyak 5.000 orang yang terdiri dari masyarakat sekitar, tenant Smesco Indonesia, serta para karyawan yang berkantor di sekitar gedung-gedung Smesco Indonesia,” paparnya.

Di dalam Bazaar Ramadhan ini, pelaku usaha baik swasta, maupun pemerintah yang menjadi peserta tidak hanya menawarkan sembako murah. Di sana juga ada bazaar assesoris dan fashion, bazaar makanan olahan, jajanan dan kuliner ramadhan. Pengunjung akan mendapat harga spesial hingga potongan 50 persen dari berbagai produk.

Di samping itu ada juga kegiatan santunan anak yatim, demo masak, kecantikan, hadroh serta diisi spescial perform dari Smesco Bertasbih, musik religi, smesco ceria/mewarnai, maupun ta’jil gratis.

Baca juga: Smesco Indonesia jaring mitra baru UKM di enam provinsi

Baca juga: Wapres Argentina kunjungi Smesco untuk lihat produk UKM Indonesia

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019