counter

Piala Sudirman, ganda campuran optimistis hadapi Inggris dan Denmark

Piala Sudirman, ganda campuran optimistis hadapi Inggris dan Denmark

Tim Piala Sudirman Indonesia 2019 tiba di Nanning, China, Rabu (15/5/2019) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pemain bulu tangkis ganda campuran Gloria Emanuelle Widjaja mengaku optimistis tim ganda campuran Indonesia mampu menghadapi Inggris dan Denmark di babak penyisihan grup B Piala Sudirman 2019.

Di sektor ganda campuran, tim Garuda mengirimkan tiga pasangan, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

“Persiapan kami cuma sekitar tujuh hari saja. Jadi, kami harus berlatih total selama persiapan. Namun, yang paling penting, kami harus all out di lapangan. Saya optimistis tim Indonesia bisa mengatasi Inggris dan Denmark,” kata Gloria melansir laman badmintonindonesia.org, Kamis.

Menurut dia, hasil yang diperoleh tim ganda campuran dalam beberapa turnamen terakhir dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bahwa sektor ganda campuran juga bisa diandalkan untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya bagi Indonesia.

Beberapa capaian terakhir itu, di antaranya pasangan Hafiz/Gloria yang berhasil menjadi runner up di turnamen German Open 2019. Selain itu, Hafiz/Gloria juga menjadi semifinalis di India Open 2019, Singapore Open 2019, serta New Zealand Open 2019.

“Memang hasil yang diperoleh ganda campuran itu lumayan, tidak terlalu timpang dengan yang lain, sehingga rasa percaya diri kami meningkat. Kami juga punya peluang untuk sumbang poin. Ini bisa dijadikan bahan pertimbangan,” tutur Gloria.

Babak penyisihan grup akan dilaksanakan pada Minggu (19/5) dan dimulai dengan laga Indonesia melawan Inggris. Jelang laga tersebut, Gloria memohon doa kepada segenap masyarakat Indonesia agar pertandingan itu berjalan lancar dan berakhir dengan kemenangan bagi Indonesia.

“Saya yakin tim Indonesia bisa juara grup. Kami mohon doanya supaya bisa dapat hasil terbaik. Walaupun saingan kami berat-berat, seperti China dan Jepang, namun tidak ada yang tidak mungkin selagi kita berusaha dan timnya solid,” ungkap Gloria.

Sama seperti Indonesia, tim Inggris juga membawa tiga pasangan ganda campuran, yaitu Chris Adcock/Gabrielle Adcock, Marcus Ellis/Lauren Smith dan Ben Lane/Jessica Pugh.

Sementara itu, tim Denmark diperkuat pasangan Niclas Nohr/Sara Thygesen. Akan tetapi hingga hari ini, tidak ada nama pasangan Mathias Bay-Smidt/Rike Soby yang merupakan Juara Swiss Open 2019. Namun, nama Soby masuk di tim inti, begitu pula Mathias Christiansen yang sebelumnya berpasangan dengan Christinna Pedersen yang telah gantung raket.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar