Mataram (ANTARA) - DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat siap mengusung tokoh muda di Pilkada Kota Mataram tahun 2020.

"Kita sedang mencari tokoh-tokoh muda untuk diusung di Pilkada Kota Mataram. Tapi ini masih terbatas karena sedang kita diskusikan di internal," kata Ketua DPD Partai Demokrat NTB TGH Mahally Fikri di Mataram, Kamis.

Ia menjelaskan, tokoh muda tersebut bisa berasal dari kader Demokrat maupun di luar kader demokrat. Namun demikian, Mahally menyatakan Partai Demokrat tidak pernah kekurangan kader.

Meski memiliki kader, Wakil Ketua DPRD NTB itu, menegaskan Partai Demokrat tidak akan memaksakan kehendak untuk mencalonkan seseorang untuk maju dalam kontestasi Pilkada.

"Kader Demokrat itu banyak di Mataram, tinggal nanti kita lihat siapa," ucapnya.

Karena itu, Partai Demokrat juga akan mendengar aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat mengenai siapa kira-kira tokoh yang tepat di usung Partai Demokrat.

Terlebih lagi, dirinya tidak menampik sejumlah nama sudah disebut-sebut akan maju di Pilkada Kota Mataram, seperti Wakil Wali Kota Mataram yang juga menjabat Ketua DPD Golkar Kota Mataram H Mohan Roliskana dan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB Hj Putu Selly Andayani.

"Yang jelas apa yang berkembang di masyarakat kita akan ikuti dan ini tidak hanya berlaku di Pilkada Mataram, tapi juga di kabupaten kota lain yang akan melaksanakan Pilkada serentak," jelas Mahally.

Disinggung apakah sudah ada nama-nama yang nantinya akan diusung Partai Demokrat? Mahally menyatakan hingga hari ini pihaknya belum memutuskan, mengingat pelaksanaan Pilkada masih jauh.

"Partai Demokrat akan memberikan ruang kepada siapa saja selama memiliki kans untuk menang," katanya.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019