counter

Liga Inggris

Demi main di Liga Champions, Zaha ingin tinggalkan Crystal Palace

Demi main di Liga Champions, Zaha ingin tinggalkan Crystal Palace

Pemain sayap Crystal Palace asal Pantai Gading Wilfried Zaha saat pertandingan melawan Cardiff City di Cardiff City Stadium, Cardiff, Inggris pada 4 Mei 2019.(Action Images via Reuters/CRAIG BROUGH)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha telah menyampaikan bahwa ia ingin meninggalkan klubnya musim panas ini. Namun, klub Inggris tersebut menegaskan tidak punya keinginan menjual sang pemain.

Zaha sendiri mengungkapkan alasannya bahwa ia sangat ingin bermain di kompetisi Liga Champions.

Pemain Pantai Gading itu telah mencetak 10 gol di Liga Premier Inggris musim 2018-1919 dan ingin menguji kemampuannya di kompetisi tertinggi klub Eropa tersebut.

Pemain 26 tahun itu gagal memberikan dampak signifikan saat berseragam Manchester United, setelah bergabung dari Palace dengan transfer 15 juta poundsterling (sekitar Rp277,8 miliar) pada 2013. Zaha kemudian kembali ke Palace pada Februari 2015.

Namun, Zaha merasa ia sudah siap untuk menerima tantangan baru dan menjelaskan dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Daily Mail pada April bahwa dirinya memiliki kemampuan untuk bermain di level tertinggi.

"Saya harus merasakan Liga Champions. Saya hanya perlu kesempatan, itu saja dan saya akan mengeluarkan kemampuan saya," katanya.

"Saya terlalu ambisius dan tidak hanya untuk bermain di klub top, tetapi untuk memenangkan banyak hal di level klub dan bersama Pantai Gading."

"Bagi saya untuk menjadi lebih baik, saya harus bermain di level yang paling tinggi, untuk memenangkan trofi," tambahnya.

"Saya beruntung telah mencapai sejauh ini dalam karier saya. Namun, saya merasa bisa memberikan lebih lagi."(sumber Daily Mail)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar