Jasa Raharja ditunjuk sebagai koordinator kegiatan untuk wilayah Kalimantan Selatan dengan didukung oleh dua BUMN lainnya.
Banjarmasin (ANTARA) - Pemerintah kembali melaksanakan berbagai kegiatan selama Ramadhan 1440 hijriah diantaranya yaitu buka bersama dengan seribu anak yatim dalam rangka Safari Ramadhan melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2019 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Direktur Keuangan Jasa Raharja Myland di Banjarmasin, Kamis (16/5) mengatakan, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan bantuan berupa santunan sebesar Rp250.000 per anak dan bingkisan senilai Rp100.000 per anak.

"Acara ini diikuti oleh seribu anak yatim yang berasal dari 15 panti asuhan di sekitar Kota Banjarmasin," katanya.

Menurut dia, pada program BHUN tahun ini, Jasa Raharja ditunjuk sebagai koordinator kegiatan untuk wilayah Kalimantan Selatan dengan didukung oleh dua BUMN lainnya.

Kedua BUMN tersebut yaitu PT Dana Reksa dan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut.

Acara buka puasa juga diisi dengan penyerahan bantuan AIquran sebanyak 1.000 unit, yang sudah dicetak oleh Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) dengan harga sebesar Rp60 ribu per Alquran.

Pada kesempatan tersebut, Myland juga menyampaikan, bahwa pihaknya juga bakal merenovasi lima panti asuhan pesantren dengan total biaya masing-masing @Rp100 juta.

Ke lima panti asuhan tersebut, yaitu Rumah Tahfiz Al Azhar Alsyarif, Jl Manarap Tengah No.1 Kab Banjar, Panti Asuhan Sentosa, JI Belitung Darat 123/141, Banjarmasin. Kemudian Pondok Pesantren Al Hikmah Jl Kelayan A, Murung Raya, Banjarmasin, Pondok Pesantren Manbaul Ulum, Jl Mahligai RT 17 Rw 02 Kab Banjar, Pesantren Panti Asuhan Raudhatun Nasyi in, JI MR Cokrokusumo Bumi Barkat, Sei Besar Banjarbaru.
. (Antaranews Kalsel/Latif Thohir)

 Asisten Administrasi dan Umum Heriansyah yang hadir pada acara itu mengatakan, menyambut baik kegiatan tersebut.

Menurut dia, Ramadhan memberikan tempat terindah bagi umat islam, yang menyuguhkan banyak keutamaan dan kelebihan dibandingkan dengan bulan-bulan yang lainnya.

Seluruh umat muslim mengisi bulan ini dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan melalui aktivitas puasa, tarawih, tadarus dan ibadah lainnya.

Ramadhan ini, juga menjadi kesempatan bagi kita dalam mempererat ukhuwah islamiyah, sekaligus meningkatkan kepedulian kita untuk membangun kehidupan yang penuh kedamaian dan ketentraman dalam ikatan semangat persaudaraan dan toleransi.

"Kegiatan seperti ini harus terus dibangun, dipelihara dan dipertahankan dalam upaya memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Peran serta BUMN dalam membangun bangsa, sesuai peran, kedudukan, fungsi dan tugasnya, sangat berarti bagi masyarakat.

"Kita harus terus memantapkan peran dalam menata,membangun, dan meningkatkan kehidupan masyarakat dengan membangun sinergi yang positif antara pemerintah dan kalangan BUMN," katanya.

Pewarta: Ulul Maskuriah
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019