Langkat (ANTARA) - Sedikitnya tiga mobil dan dua sepeda motor terbakar dampak kerusuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Narkoba Simpang Ladang Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Pantauan di lokasi hingga Kamis malam, ketiga mobil yang terbakar tersebut terlihat belum dievakuasi dan masih berada di lokasi kejadian, namun belum diketahui jenis mobil yang terbakar tersebut.

Pintu kaca terlihat 90 persen mengalami kerusakan dan terlihat juga sejumlah petugas mulai melakukan perbaikan terhadap sejumlah fasilitas yang rusak, diantaranya mengelas pintu besi yang rusak.

Tampak juga aparat TNI mulai masuk ke dalam LP untuk melakukan sterilisasi lokasi.

Sebelumnya Kamis sore napi membakar sejumlah fasilitas yang ada di LP tersebut yang diduga dipicu sengketa antarpetugas lembaga dengan narapidana.

Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK di lokasi kejadian menjelaskan di dalam lembaga pemasyarakatan tersebut terdapat 1.600 narapidana dimana 215 merupakan tahanan perempuan.

"Kita sedang berupaya untuk mengamankan kembali lembaga pemasyarakatan tersebut dengan menerjunkan aparat satu kompi dari Brimob, satu kompi dari marinir, satu kompi dari raider," katanya.
 

Pewarta: Juraidi dan irsan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019