counter

Tenis

Verdasco dan Struff lalui pertandingan hari Kamis dengan kemenangan

Verdasco dan Struff lalui pertandingan hari Kamis dengan kemenangan

Fernando Verdasco. (reuters) (reuters/)

Jakarta (ANTARA) - Fernando Verdasco bermain dengan kekuatan besar pada hari Kamis di Internazionali BNL d'Italia (Italia Open 2019) dengan kemenangan atas Dominic Thiem 4-6, 6-4, dan 7-5 selama dua jam dan 44 menit.

"Bagi saya Dominic sekarang adalah Top 3 di tanah liat. Namun, jelas rekor 3-0 darinya di pertandingan sebelumnya memberi saya kepercayaan ekstra. Ini adalah pertandingan yang sulit dipercaya, karena kami berdua memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan," ujar Verdasco mengutip atptour.com, Kamis malam.

Petenis Spanyol berusia 35 tahun itu sempat melakukan dua pukulan yang meleset ketika ia mendapat tiga "break point" dari servis Thiem dengan skor 4-4 di set penentuan.

Namun, pada dua gim selanjutnya Thiem melakukan kesalahan pukulan yang melebar dan harus menyumbangkan skor bagi Verdasco.

"Bagi saya itu selalu luar biasa untuk mengalahkan pemain sebaik dia. Itu memberi saya banyak kebahagiaan dan kepercayaan diri," kata Verdasco menambahkan.

Verdasco, semifinalis di Foro Italico pada 2010, sekarang akan berhadapan dengan unggulan Rusia nomor 11 Karen Khachanov di babak ketiga Kamis malam.

Sementara itu, petenis Jerman Jan-Lennard Struff kehilangan hanya satu dari poin servis pertamanya untuk mencatatkan kemenangan ketiganya atas petenis "Top 10" di 2019.

Ia mengalahkan unggulan kesembilan Marin Cilic, semifinalis di Roma tahun lalu, dengan skor 6-2 dan 6-3 dalam pertandingan berdurasi 69 menit yang berlangsung di bawah terik sinar matahari.

Pekan lalu Cilic telah mengalahkan petenis berusia 29 tahun itu dengan skor 4-6, 6-3, 6-4 di babak kedua Mutua Madrid Open.

Struff sekarang akan beristirahat untuk mempersiapkan diri menghadapi unggulan keenam dari Jepang Kei Nishikori di babak ketiga.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Turnamen tenis jaring atlet PON 2020

Komentar