counter

Pertamina beri diskon Pertamax untuk pengguna LinkAja

Pertamina beri diskon Pertamax untuk pengguna LinkAja

Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid (tengah) saat meninjau kesiapan SPBU di Rest Area KM 57 Cikampek, Jawa Barat, Kamis. (Mentari Dwi Gayati)

Sampai akhir Mei kami targetkan akan ada 1.000 lokasi SPBU yang terpasang EDC untuk LinkAja
Semarang (ANTARA) - PT Pertamina memberi potongan harga untuk pengisian BBM dan pembelian pelumas bagi pemudik yang menggunakan aplikasi LinkAja sebagai pembayaran nontunai.

"Nanti ada promo pembelian Pertamax. Kami ingin mengajak pembeli beralih dari BBM dengan RON rendah ke RON agak tinggi. Tahun lalu kami mendorong dari Premium ke Pertalite, sekarang kami mendorong penggunaan Pertamax agar mesin mobil bisa lebih baik," kata Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid saat meninjau kesiapan SPBU di Rest Area KM 57 Cikampek, Jawa Barat, Kamis.

Dalam situs resmi LinkAja, Pertamina memberikan cashback sebesar 25 persen untuk BBM jenis Pertamax dan Dex Series. Promo ini berlaku untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

Selain pembelian BBM, Pertamina juga memberikan potongan harga sebesar 25 persen untuk pembelian pelumas dan tambahan 10 persen menjadi 35 persen bagi pengguna LinkAja.

Ada pun LinkAja merupakan sistem pembayaran nontunai yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan BUMN dan mengintegrasikan seluruh produk fintech BUMN yakni T-cash milik Telkomsel, Yap! BNI, e-Cash Bank Mandiri, dan T-bank dari Bank BRI.

Salah satu SPBU yang sudah siap melayani pembayaran dengan LinkAja, yakni Rest Area KM 57 Cikampek. Nantinya 112 titik lokasi pengisian BBM di sepanjang Tol Trans Jawa akan terpasang mesin EDC untuk pembayaran melalui LinkAja.

"Sampai akhir Mei kami targetkan akan ada 1.000 lokasi SPBU yang terpasang EDC untuk LinkAja. Khusus Lebaran ini, kami prioritaskan di sepanjang tol baik Jawa maupun Sumatera," kata Mas'ud.

Selain pembayaran LinkAja, Pertamina juga menyediakan layanan isi BBM mandiri (self service), seperti yang sudah ada di SPBU Rest Area KM 57 Cikampek.

Layanan pengisian BBM di sepanjang Trans Jawa terdiri dari 44 SPBU, 25 Mobile Dipenser (Mobil Tangki yang dilengkapi flowmeter) dan 43 Kios Pertamina Siaga.

Selain itu, pelayanan juga ditambah dengan 50 unit motorist BBM (motor pengantar BBM) dan jaminan stok BBM di SPBU diperkuat dengan adanya 19 titik kantong BBM.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar