Jambi (ANTARA) - Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan Bazar Ramadhan yang digelar Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jambi telah membantu penyediaan kebutuhan masyarakat tidak mampu.

"Bazar Ramadhan yang ditujukan untuk membantu masyarakat, terutama masyarakat yang sangat membutuhkan, yakni mereka yang tidak mampu secara ekonomi," kata Fachrori Umar usai membuka bazar tersebut, Kamis.

Bazar yang digelar di halaman Gedung BKOW Provinsi Jambi tersebut, berbagai kebutuhan masyarakat disediakan, mulai dari makanan untuk buka puasa, bahan pokok, sampai baju untuk lebaran dan paket sembako gratis untuk petugas kebersihan dan lansia. 

Gubernur menyatakan kegiatan yang digelar sampai 20 Mei itu merupakan bentuk sinergi dari seluruh organisasi yang ada di Provinsi Jambi untuk turut membantu masyarakat, terutama dalam menghadapi bulan Ramadhan.

"Pemerintah memberikan apresiasi kepada BKOW dan seluruh organisasi/paguyuban yang turut serta dalam kegiatan ini, dengan menggelar bazar murah seperti ini, mengajak kalangan mampu dan kalangan organisasi masyarakat ikut peduli terhadap kesulitan masyarakat menghadapi lebaran," kata Fachrori.

Sementara itu, Ketua BKOW Provinsi Jambi, Hj Rahima Fachrori mengatakan kegiatan itu merupakan realisasi program kerja BKOW Provinsi Jambi yang dilaksanakan setiap Ramadhan.

"Selain menyediakan kebutuhan masyarakat pada Ramadhan dan menyonsong hari raya Idul Fitri 1440 H, kegiatan ini mempererat tali silahturahmi diantara sesama," kata Rahima.

Usai pembukaan bazar Ramadhan BKOW Provinsi Jambi, Gubernur Jambi didampingi Ketua BKOW Provinsi Jambi dan undangan lainnya meninjau beberapa gerai bazar.


Baca juga: BI Jambi siapkan Rp2,59 triliun untuk kebutuhan Idul Fitri
Baca juga: Remaja masjid buka sekolah hadrah di masjid Al Muttahidin Jambi

Baca juga: Ada pasar murah di Taman Jomblo Jambi
 

Pewarta: Syarif Abdullah dan Dodi Saputra
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019