counter

Pangdam II Sriwijaya minta prajurit tetap siaga karhutla

Pangdam II Sriwijaya minta prajurit tetap siaga karhutla

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan memberikan keterangan pers di Makorem 042/Garuda Putih. (ANTARA/ist)

Jambi (ANTARA) - Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan minta para prajurit untuk tetap siaga menghadapi musim kemarau, khususnya terkait penanganan terhadap kebakaran hutan dan lahan di Jambi.

Hal itu kembali disampaikan Pangdam II Sriwijaya itu, saat berkunjung ke Provinsi Jambi, Kamis, untuk meresmikan ruangan media center dan ruangan monitoring karhutla di Jambi.

Saat meresmikan ruangan tersebut, Pangdam II Sriwijaya didampingi oleh Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudi.

Tidak hanya meresmikan ruangan itu, akan tetapi jenderal bintang dua tersebut juga melihat secara langsung isi dalam ruangan untuk memastikan semuanya sesuai kebutuhan.

Saat berada di ruangan monitoring siaga karhutla, Mayjen Irwan melihat prediksi cuaca yang akan terjadi di Provinsi Jambi, di mana daerah itu diprediksi akan mengalami kekeringan dengan intensitas sedang.

Pangdam II Sriwijaya meminta agar pasukannya tetap siaga meskipun prediksi cuaca bisa meleset.

Ia menyatakan tidak ingin kejadian menyangkut karhutla pada beberapa tahun lalu di daerah setempat terulang kembali pada tahun ini, di mana saat itu Jambi terkepung asap.

"Pasukan harus tetap siaga, jangan sampai lengah, prediksi itu kan bisa saja meleset, saya tidak mau kejadian kebakaran seperti kemarin terulang kembali" kata Mayjen Irwan.
 

Kapolri Pimpin Apel Satgas Karhutla

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar