counter

Liga 1

Kalteng Putra permalukan PSIS 2-1

Kalteng Putra permalukan PSIS 2-1

Pemain PSIS Semarang Hari Nur Yulianto (kanan) berebut bola dengan pemain Kalteng Putra pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5/2019). ( Antara/PSIS Semarang)

Magelang (ANTARA) - Tim tamu Kalteng Putra mempermalukan tuan rumah PSIS Semarang 2-1 pada laga perdana kompetisi Shopee Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Kamis malam.

Sejak menit awal tim tuan rumah berusaha melakukan penekanan ke pertahanan lawan, namun upaya yang dilakukan Laskar Mahesa Jenar selalu kandas karena kokohnya pertahanan lini belakang Kalteng Putra.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 8.000 pendukung PSIS tersebut, PSIS unggul lebih dulu.

Serangan demi serangan yang dilakukan Hari Nur dan kawan-kawan membuahkan hasil, pada menit ke-6 melalui kaki pemain tengah Septian David Maulana yang memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Begitu ketinggalan satu gol, tim tamu Kalteng Putra terus berusaha mengejar ketinggalan tersebut.

Pada menit ke-26 pemain depan Kalteng Putra Yohanes Ferinando Pahabol berhasil menjebol gawang PSIS yang dijaga oleh Joko Ribowo.

Begitu bisa menyamakan kedudukan 1-1, Kalteng putra tidak mengendorkan permainan dan terus melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan dan pada menit ke-41 tendangan pojok Diogo Campos Gomes dimanfaatkan Rafaal De Jesus Bonfim dengan sundulan kepala berhasil menjebol gawang PSIS.

Memasuki babak kedua Laskar Mahesa Jenar langsung melakukan tekanan ke kubu lawan, ada beberapa peluang yang berpotensi membuahkan gol, namun penyelesaian akhir tidak maksimal.

Pelatih Kepala Kalteng Putra Wesley Gomes De Oliviera mengatakan sangat senang dengan permainan malam ini.

Ia mengaku sebelumnya telah mempelajari permainan PSIS terutama di sisi belakang PSIS.

Ia juga mengakui pemain sayap PSIS cukup berbahaya, namun semua itu sudah diantisipasi dan akhirnya berhasil dan membuahkan dua gol.

"Kemenangan dua gol ini sangat istimewa, pada pertandingan awal ini," katanya.

Pelatih Kepala PSIS Jefri Sastra mengatakan para pemainnya telah berusaha maksimal dan banyak peluang untuk menghasilkan gol, tetapi tidak pernah terjadi gol.

"Hasil akhir tidak sesuai dengan keinginan dan harapan kami," katanya.
Baca juga: Kalteng Putra siap curi poin di kandang PSIS Semarang
Baca juga: BOPI minta PSSI bertindak tegas atas kerusuhan di Sleman

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang bertemu Kalteng Putra, Persib minta dukungan Bobotoh

Komentar