Jakarta (ANTARA) - Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Susy Susanti menyatakan cuaca panas merupakan salah satu hal yang diwaspadai oleh Tim Indonesia di lokasi penyelenggaraan Piala Sudirman 2019 di Nanning, Cina.

“Cuaca panas di Nanning menjadi salah satu hal yang kami waspadai. Kami juga sudah mengingatkan kalau ada yang merasakan gejala mau sakit, cepat-cepat bilang, supaya cepat ditangani, jangan menunggu sampai parah,” kata Susy melansir laman resmi PBSI, Kamis

Meskipun demikian, perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI itu mengatakan sampai dengan saat ini, seluruh atlet berada dalam kondisi sehat. Tim Piala Sudirman juga sudah mulai menjalani latihan teknik pertama pada Kamis (16/5).

“Semua atlet dalam kondisi fit. Walaupun tadi agak panas saat latihan, tapi penanganannya cepat, sehingga tidak dehidrasi. Tim kita sudah menjalani sesi latihan teknik hari ini selama dua jam, dari pukul 16.00-18.00 waktu Nanning dengan menggunakan lima lapangan,” ujar Susy.

Lebih lanjut, dia menuturkan jelang pertandingan babak penyisihan pertama yang akan dillaksanakan pada Minggu (19/5), semuanya berjalan dengan lancar. Inggris akan menjadi lawan pertama Tim Indonesia di grup B, kemudian dilanjutkan dengan Denmark pada Rabu (22/5).

“Sampai sekarang, semuanya berjalan lancar. Para atlet semangat dan kompak. Mudah-mudahan mereka bisa lebih fokus dalam menghadapi pertandingan. Kami juga selalu menjaga suasana agar jangan sampai mereka merasa tegang,” tutur Susy.

Sementara itu, berkaitan dengan laga perdana melawan Inggris, peraih medali emas tunggal putri di Olimpiade Barcelona 1992 itu optimistis Tim Indonesia akan mampu mengatasi lawannya. Di fase penyisihan, dia juga berharap Tim Garuda bisa menjadi juara grup.

“Bukan takabur, tapi kalau melihat kekuatan, seharusnya kami bisa mengatasi Inggris. Semua sektor kami harapkan bisa menyumbang poin, tidak hanya mengandalkan satu sektor saja. Kami minta semua sektor bisa kasih kontribusi menyumbang poin,” ungkap Susy.

Untuk selanjutnya, dia menambahkan Tim Merah Putih berencana menjajal arena pertandingan Piala Sudirman 2019 yang berlokasi di Guangxi Sports Center Gymnasium pada Jumat (17/5) mulai pukul 09.40 hingga 10.20 waktu Nanning.

Baca juga: Tania ingin cari pengalaman di Piala Sudirman 2019
Baca juga: Pesan mantan pemain bulu tangkis Indonesia untuk tim Piala Sudirman
Baca juga: Indonesia segera jajal arena Piala Sudirman 2019


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019