Jakarta (ANTARA) - Kemarin, Kamis (16/5), ada beberapa berita hukum yang masih menarik untuk dibaca antara lain polisi berhasil menangkap 92 napi yang kabur dari Lapas Narkoba Langkat, Sumatera Utara, hingga KPK imbau caleg terpilih segera laporkan harta kekayaan.

Berikut rangkuman beberapa berita hukum kemarin yang masih menarik dibaca hari ini:

92 napi kabur dari lapas narkoba Langkat kembali ditangkap

Sejauh ini sedikitnya sudah 92 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkoba Simpang Ladang Klas III, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang kabur berhasil ditangkap kembali oleh petugas.

Berita lengkap bisa dibaca di sini: https://m.antaranews.com/berita/873379/92-napi-kabur-dari-lapas-narkoba-langkat-kembali-ditangkap


Hakim adhoc tipikor Medan divonis 6 tahun penjara

Hakim pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pengadilan Medan Merry Purba divonis 6 tahun penjara ditambah denda Rp200 juta subsider 1 bulan kurungan karena dinilai terbukti menerima suap sebesar 150 ribu dolar Singapura (sekitar Rp1,56 miliar) dari pengusaha Tamin Sukardi.

Berita lengkap bisa dibaca di sini: https://m.antaranews.com/berita/873326/hakim-adhoc-tipikor-medan-divonis-6-tahun-penjara


KPK tetapkan Bupati Bengkalis sebagai tersangka

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama satu orang lainnya sebagai tersangka dalam pengembangan perkara dugaan tindak pidana korupsi peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis.

Berita lengkap bisa dibaca di sini: https://m.antaranews.com/berita/872850/kpk-tetapkan-bupati-bengkalis-sebagai-tersangka


Sukabumi darurat Narkoba !

Sukabumi, Jawa Barat dinilai sudah darurat peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena semakin banyaknya pengedar dan pengguna barang haram tersebut serta dibuktikan dari hasil pengungakapan kasus oleh Satuan Narkoba Polres Sukabumi.

Berita lengkap bisa dibaca di sini: https://m.antaranews.com/berita/872793/sukabumi-darurat-narkoba-


KPK imbau caleg terpilih segera laporkan harta kekayaan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau kepada calon anggota legislatif terpilih dalam Pemilu Legislatif 2019 untuk mulai melaporkan harta kekayaannya.

Berita lengkap bisa dibaca di sini: https://m.antaranews.com/berita/872309/kpk-imbau-caleg-terpilih-segera-laporkan-harta-kekayaan

Pewarta: Galih Pradipta/Unggul Tri Ratomo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019