counter

Playoff NBA

Warriors kini ungguli 2-0 Blazers

Warriors kini ungguli 2-0 Blazers

Dua bersaudara yang membela dua klub berbeda, guard Golden State WarriorsStephen Curry (kiri) dan guard Portland Trail Blazers Seth Curry dalam laga final Wilayah Barat pertandingan kedua di Oracle Arena. (REUTERS/USA TODAY Sports/Kyle Terada)

Jakarta (ANTARA) - Draymond Green mengumpan Kevon Looney untuk melakukan hoop pada 52,9 detik terakhir dan lalu mengonversi sebuah assist Stephen Curry menjadi layup 40 detik kemudian untuk mengantarkan Golden State Warriors menghempaskan Portland Trail Blazers 114-111, Jumat pagi, sehingga kini memimpin 2-0 dalam final Wilayah Barat.

Seri berformat best-of-seven ini pindah ke Portland untuk Game 3 dan 4, masing-masing Minggu dan Senin pagi WIB mendatang. Warriors tanpa diperkuat Kevin Durant yang absen pada dua game pertama karena cedera. Dia absen pada dua game pertama melawan Portland tapi diharapkan kembali bermain pada Game 5 di Oakland, California, seandainya laga ini masih diperlukan.

Setelah diungguli sampai selisih 17 poin pada kuarter ketiga dan delapan pada 4 menit 28 detik terakhir, unggulan utama Warriors mencetak 14 poin dari 17 poin terakhir yang tercipta di laga ini untuk merampas dua pertandingan pertama final wilayah dari lawannya yang menempati unggulan ketiga Wilayah Barat.

Lob Green kepada Looney terjadi setelah Seth Curry membawa Portland unggul 111-110 berkat satu lemparan tiga angka pada 1 menit 2 detik terakhir.

Baca juga: Kevin Durant absen satu pekan

Setelah CJ McCollum gagal menembak sehingga memberi kesempatan Looney untuk melepaskan hoop, Warriors mendapatkan sumbangan lemparan tiga poin dari Stephen Curry pada 12,3 detik terakhir untuk memimpin tiga poin.

Perlu 3 poin untuk menyamakan kedudukan, Damian Lillard malah harus melihat bola yang dilepaskannya diblok oleh Andre Iguodala sehingga Golden State pun memastikan menang.

Stephen Curry mengemas 37 poin untuk Warriors yang hanya sekali kalah pada 11 laga playoff terakhir melawan Portland. Klay Thompson menyumbangkan 24 poin, Green 16, Looney 14 dan Jordan Bell 11 poin. Green juga menciptakan 10 rebound, tujuh assist dan lima blok.

Lillard memimpin Trail Blazers dengan 23 poin dan 10 assist, disusul McCollum dengan 22 poin, Seth Curry 16 poin, dan Maurice Harkless serta Rodney Hood masing-masing 12 poin, demikian Reuters.

Baca juga: Magic Johnson dan Larry Bird dianugerahi Lifetime Achievement

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar