Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia mengagendakan rekapitulasi suara Pemilu 2019 dari daerah Sulawesi Selatan, Jumat, mulai pukul 14.00 WIB.

"Hari ini yang sudah konfirmasi untuk menjalani rekapitulasi suara pemilu baru dari Sulawesi Selatan," kata petugas peliputan Bagian Humas KPU RI Wawan Kadarsetiawan di Jakarta.

Menurut dia, Sulsel menjadi daerah ke-28 yang menjalani rekapitulasi perolehan suara provinsi di Indonesia hingga saat ini.

Wawan mencatat, dari total 34 provinsi di Indonesia, sebanyak 27 di antaranya telah merampungkan rekapitulasi suara di KPU RI Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

"Sulawesi Selatan adalah provinsi ke-28 yang akan menjalani rekapitulasi suara hari ini. Kemarin malam Jabar baru saja selesai penghitungan" katanya.

Wawan menambahkan tidak menutup kemungkinan akan ada daerah lain yang juga menjalani penghitungan suara berikutnya setelah Sulawesi Selatan di hari yang sama.

"Mungkin akan ada daerah lain yang menyusul malam nanti, tapi yang sudah jelas baru Sulsel. Semua bergantung kesiapan daerahnya," kata Wawan.

Baca juga: Rekapitulasi nasional sudah dilakukan di 27 provinsi

Pewarta: Andi Firdaus/Unggul Tri Ratomo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019