Pontianak (ANTARA) - Bupati Landak karolin Margret Natasa mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menjaga situasi dan kondisi wilayah masing-masing agar tetap kondusif di masa bulan Ramadhan.

"Di bulan yang suci ini mari kita bersama-sama menjaga situasi dan kondisi wilayah masing-masing agar tetap kondusif serta tidak mudah terpancing isu-isu yang menyesatkan," kata Karolin di Ngabang, Jumat.

Di hari yang suci ini Karolin mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama memelihara kerukunan antar umat beragama, dengan saling menghargai satu sama lain. "Mari bersama-sama kita juga memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat, baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lainnya," tuturnya.

Karolin juga mengajak semua pihak untuk disiplin bekerja agar pembangunan di Kabupaten Landak dapat terus berjalan dengan baik. "Dengan iman yang dimiliki mari bersama-sama meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Landak dapat terus berjalan dengan baik," katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan mengimbau seluruh masyarakat di Landak agar bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan setelah Pemilu yang menyebabkan adanya berbagai perbedaan pilihan. "Kita baru saja melaksanakan Pilpres dan Pileg dengan lancar, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dalam membangun kedamaian dan keharmonisan kehidupan bermasyarakat," kata Norsan.

Dia meminta jangan sampai masyarakat kita yang selama ini sudah hidup rukun berdampingan terpecah belah dan saling berkonflik hanya karena perbedaan dalam hal memilih pemimpin.

Norsan juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat berperan membangun kesadaran dan pemahaman masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan melawan hukum. "Saya berharap kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada didaerah berperan positif membangun kesadaran dan pemahaman masyarakat agar terhindar dari ajakan dan dorongan melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum," kata Norsan.*


Baca juga: Bupati Landak beri bantuan hukum kepada korban TPPO

Baca juga: Bupati Landak keluarkan SE perubahan jam kerja pegawai saat Ramadhan

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019