counter

Anti Hoax

Penerimaan pegawai negara lewat LP5N, hoaks

Penerimaan pegawai negara lewat LP5N, hoaks

ilustrasi hoax (ANTARA News/Handry Musa/2017)

Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah warga dikejutkan dengan beredarnya surat keputusan penerimaan pegawai negara dari institusi yang menamakan dirinya Lembaga Pusat Pengendali Pengangkatan dan Pembelanjaan Pegawai Negara (LP5N). Beberapa warga kemudian memposting di media sosial seraya mempertanyakan kebenaran informasi tersebut.

Dalam surat tersebut selain menyebutkan nama individu yang dinyatakan lulus seleksi pegawai negara, juga diinformasikan mengenai waktu daftar ulang dan jadwal pembekalan calon pegawai yang terbagi ke dalam dua gelombang.

Masyarakat yang namanya tercantum dalam surat itu diminta melakukan daftar ulang di sekretariat LP5N yang tertera di surat tersebut.

Klaim  : Penerimaan pegawai negara melaui Lembaga Pusat Pengendali Pengangkatan dan Pembelanjaan Pegawai Negara (LP5N) 
Rating Salah/Disinformasi

Penjelasan
Dari penulusuran yang dilakukan oleh tim subdit pengendalian konten internet Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melalui akun twitter resminya telah memberikan klarifikasi mengenai lembaga LP5N tersebut dan juga penerimaan pegawai negara.

Dalam twiter resmi Kemenpan RB disampaikan bahwa informasi mengenai penerimaan pegawai negara melalui LP5N tersebut adalah tidak benar dan berpotensi merupakan penipuan.
#CekFakta.

Cek Fakta : https://twitter.com/kempanrb/status/1128590141277085697
 
Tangkapan layar klarifikasi informasi hoaks tim subdit pengendalian konten internet Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Zona integritas Bea Cukai Batam

Pewarta: Tim JACX dan Kemkominfo
Editor: Panca Hari Prabowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar