AsiaNet 78779

GUTIAN, Tiongkok, 16 Mei 2019 (Antara/Xinhua-AsiaNet)--

Di tengah kehangatan musim semi di bulan Mei, para wisatawan berkumpul dari seluruh dunia untuk berlibur di Longyan. Baru-baru ini, Konferensi Pengembangan Kebudayaan dan Industri Pariwisata edisi perdana Longyan, Fujian, diselenggarakan di Gutian, Shanghang, sebuah kota revolusioner yang begitu populer di Tiongkok. Event ini disponsori oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Fujian, Komite Daerah Longyan Partai Komunis Tiongkok (CPC), dan Pemerintah Kota Longyan, serta diselenggarakan oleh Biro Kebudayaan dan Pariwisata Kota Longyan, Dewan Perwakilan Daerah Shanghang CPC, dan Pemerintah Kabupaten Shanghang.

Para hadirin diantaranya meliputi Huang Qiyu, Deputi Direktur Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Fujian dan Ketua Umum Federasi Perdagangan Provinsi, perwakilan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, perwakilan dari Kantor Umum Pemerintah Rakyat Provinsi Fujian, investor dari industri kebudayaan dan pariwisata, biro perjalanan terkemuka, perwakilan juara Olimpiade Longyan, dan perwakilan dari sejumlah perusahaan kebudayaan dan pariwisata dari Hong Kong, Makau, dan Taiwan.

Kepala Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Fujian Wu Xiande, dalam sambutannya, mengatakan bahwa pariwisata kebudayaan merupakan industri yang dapat mendorong laju perekonomian nasional. Dalam beberapa tahun terakhir, komite provinsi CPC dan pemprov telah menaruh perhatian besar terhadap pengembangan industri pariwisata dan menjadikan kebudayaan dan pariwisata sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi Fujian. Berkat berbagai penyesuaian dan upaya reformasi, telah terbentuk pola pembangunan provinsial. Pengembangan pariwisata kebudayaan berada pada momentum yang tepat untuk dioptimalkan dengan penataan lingkungan, kualitas layanan, merek-merek, dan tingkat pertumbuhan yang baik. Merek 'The Tour around Fujian' telah menarik perhatian dan respon besar, dan ide 'Have all blessings' sangat diterima oleh pasar. Dengan melimpahnya sumber daya pariwisata dan begitu besarnya potensi pembangunan, Longyan membuka pintu sangat lebar kepada para investor, operator, dan penyedia layanan di sektor pariwisata kebudayaan untuk bersama-sama membangun industri yang menguntungkan dengan sepenuhnya memanfaatkan segala sumber daya pariwisata Fujian dan Longyan.

Sekretaris DPD Longyan CPC Xu Weize, yang juga memberikan sambutan, mengatakan, Longyan telah mengkaji dan mengimplementasikan visi sosialis Xi Jinping dengan karakteristik Era Baru. Longyan telah menerapkan pola pembangunan perkotaan yang mencakup 'satu kota, dua distrik, dan tiga grup' dan ide umum terkait pengembangan tata letak industri 'lima pusat, enam industri, dan tujuh destinasi wisata'. Weize melanjutkan, pihaknya telah merancang kerangka kerja pembangunan perkotaan, mengembangkan platform pengembangan industri, dan memfasilitasi integrasi kota-industri. Secara khusus, tiga kultur besar, yakni Revolusi Merah, ekologi, dan Hakka, telah menjadi bagian dari rencana DPP CPC dan pemerintah pusat untuk membangun brand 'Tour around Fujian, Have all Blessings'. Pemerintah Longyan menekankan bahwa setiap kabupaten harus memiliki keunggulannya masing-masing, sebagai bagian dari rencana membangun industri kebudayaan, pariwisata, dan kesehatan senilai 100 miliar yuan. Longyan akan bekerja keras untuk menjadi kota yang dikenal sebagai 'kota revolusioner, rumah dari Hakka, dan resor kebugaran', destinasi pariwisata internasional dan kota pariwisata kebudayaan yang lebih ramah dan dinamis. Dengan menjadikan event Konferensi Pengembangan Kebudayaan dan Industri Pariwisata sebagai peluang, Longyan berharap dapat meningkatkan komunikasi dengan kota-kota lainnya untuk membangun platform pembangunan industri, memperdalam koneksi antar proyek kebudayaan dan pariwisata, dan mendorong pariwisata kebudayaan Longyan, sehingga membantu menjadikan Longyan sebagai kota yang ramah lingkungan, sehat, dan layak untuk ditinggali.

Konferensi ini juga menghadirkan sejumlah rangkaian acara diantaranya adalah pertunjukan warisan kebudayaan tak benda, penandatanganan kontrak sejumlah proyek pariwisata kebudayaan di Longyan, penganugerahan penghargaan untuk 'Top 10 Pioneers in Making a Fortune with Tourism', seremoni penghargaan kompetisi Tik Tok, Pameran Fotografi Nasional Longyan 'Red Gutian', penyerahan sertifikat untuk duta wisata Longyan, peluncuran 'Red Gutian' Outdoor Benefit Cards, seremoni peluncuran Konferensi Kebudayaan dan Pariwisata.

Dengan mengusung tema 'Revolutionary Holy land, Hakka Homeland and Livable Longyan", konferensi ini merupakan salah satu rangkaian aktivitas 'Tour around Fujian, Have all Blessings'. Konferensi ini terdiri dari empat bagian, yakni kesan revolusioner, kultur Hakka, touring around Longyan, dan integrasi kebudayaan-pariwisata. Program ini meliputi sejumlah aktivitas sampingan, seperti Konferensi Pariwisata Kebudayaan Merah (Longyan) Tiongkok, Karnival Pertunjukan Rakyat Longyan, 1st Culture, Tourism, Health and Wellness Industry Expo of Longyan, Tourism, Food and Culture Festival of Western Fujian, Pameran Fotografi Longyan 'Red Gutian', ulasan seputar proyek kebudayaan, pariwisata, kesehatan, dan kebugaran, dan pengalaman mendaki 1.000 'Red Army Troops'.

Sumber: Biro Kebudayaan dan Pariwisata Kota Longyan

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019