Jakarta (ANTARA) - Barcelona dijamin tidak bakal memecat Ernesto Valverde, hanya dengan berpatokan kepada hasil laga final Copa del Rey, kata presiden klub itu.

Valverde jelas-jelas berada di atas angin, lantaran presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menyebut bahwa klub "sangat bergembira" dengan gelar yang diraih di musim ini.

Bartomeu bahkan menyatakan Valverde berpeluang membawa Barcelona menyabet dua gelar, dengan meraih kemenangan atas Valencia di laga final Cope del Rey.

"Ernesto didukung presiden (klub) dan dewan direksi. Karena dia pelatih yang saat ini kami miiiki, dan kami sangat bergembira dengan dia," kata Bartomeu kepada para wartawan sebagaimana dikutip dari El Mundo.

"Rencana musim depan siap dan terus dibahas, dan sudah ada kesepakatan mengenai pemain baru, dan kami akan terus membicarakannya ketika final Copa selesai."

"Sekarang soalnya lebih menyentuh kepada pemulihan mentalitas bertanding para pemain, dan hasil dari final Copa tidak akan menentukan nasib seseorang."

"Kami baru saja menelan kekalahan, untuk itu kami perlu mendongkrak semangat, antusiasme dan tekad meraih hasil yang terbaik," kata Bartomeu.

Baca juga: Barcelona kembali ke jalur kemenangan dan ancam peluang Getafe

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019