counter

Selandia Baru sajikan destinasi empat musim yang menawan

Selandia Baru sajikan destinasi empat musim yang menawan

Cathedral Cave, New Zealand (ANTARA News/ho)

Jakarta (ANTARA) - Selandia Baru kini menjadi salah satu destinasi wisata yang diincar para turis karena menawarkan beragam pengalaman menarik di setiap musimnya.

Pelancong bisa menikmati aktivitas bersalju di musim dingin, bersantai di pantai berpasir saat musim panas hingga berjalan-jalan melihat dedaunan berwarna keemasan selama musim gugur.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata yang dapat Anda nikmati untuk setiap musimnya menurut Tourism New Zealand melalui keterangan resmi yang diterima Antara pada Jumat.

1. Musim panas (Desember hingga Februari)
Tersohor sebagai salah satu destinasi liburan favorit penduduk setempat, The Coromandel merupakan tempat terbaik untuk menghabiskan musim panas di Selandia Baru. Anda bisa bersantai di pantai-pantai berpasir dan melihat pepohonan pohutukawa di Hahei Beach.

Tak jauh dari pantai, terdapat Cathedral Cove yang terkenal dengan gua melengkung raksasa yang menyusuri tanjung berbatu putih dan bergabung dengan dua teluk kecil yang terpencil.

Anda juga bisa menyelam di pedalaman laut Cathedral Cove Marine Reserve dan dapat melihat marblefish, ikan gindara dan ikan moki merah yang bersembunyi di antara rumput laut.

Suhu udara pada musim ini berkisar antara 20-25 derajat celcius.

2. Musim gugur (Maret hingga Mei)
Musim gugur adalah waktu yang tepat untuk bersantai dan menikmati sisa-sisa sinar matahari. Pada musim ini suhunya berkisar antara 7-21 derajat celcius.

Jika Anda ingin menikmati keindahan alam bebas, mencicipi makanan segar langsung dari kebun, dan mengunjungi acara musiman seperti Hokitika Wildfoods Festival ini waktu yang tepat.

Di sini Anda bisa mencicipi hidangan manis yang khusus dibuat untuk festival ini seperti Mastitis Mousse, Colostro-Yummy Cheescake dan Colostrum Shots.

Namun jika ingin melihat warna-warni musim semi yang cerah, Anda bisa mengunjungi Wanaka atau berjalan santai menikmati dedaunan warna keemasan di Waterfall Creek Track.

Selain itu, Anda juga dapat mencoba scenic flight yang melintasi Mount Aspiring, Fiordland National Park, dan menuju Aoraki Mount Cook, untuk mendapatkan pemandangan Selandia Baru yang bermandikan warna kemerahan dan keemasan.

3. Musim Dingin (Juni hingga Agustus)
Pada musim dingin suhu di Selandia Baru berkisar antara 1,5 sampai 15,5 derajat celcius. Ini adalah waktu yang pas untuk mencoba aktivitas salju seperti bermain ski di Queenstown Winter Festival atau pesta musim dingin terbesar di Selandia Baru.

Untuk pengalaman yang berbeda, ikuti perayaan Tahun Baru Maori atau Matariki yang diadakan sepanjang Juni di seluruh Selandia Baru.

Anda juga dapat menikmati kai (makanan) di wilayah Hamilton Waikato. Namun jika tertarik dengan kisah sejarah, bisa berkunjung ke Te Papa Tongerawa di Wellington dan Otago Museum dan Planetarium di Dunedin.

4. Musim semi (September hingga November)
Pada musim ini suhunya berkisar antara 16-19 derajat celcius. Yang tidak boleh dilewatkan adalah Danau Tekapo, di sini Anda bisa berjalan-jalan di pagi hari dan melihat bunga lupin ungu di tepi pantai.

Setelah itu, minum seteguk kopi atau makan es krim gelato di salah satu kafe di Central Otago sambil menikmati pemandangan danau yang cantik.

Coba juga menyewa sepeda gunung untuk menjelajahi Central Otago atau bersepeda di sepanjang Otago Central Rail Trail.

Baca juga: Waktu terbaik berkunjung ke Selandia Baru
 

Selandia Baru dukung toleransi dan kebebasan agama

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar