counter

Presiden Jokowi kepincut kain tenun Lombok

Presiden Jokowi kepincut kain tenun Lombok

Presiden Jokowi (kanan) didampingi Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr H Zulkieflimansyah (kiri) saat membeli kain tenun khas Suku Sasak Lombok di Desa Sade, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Jumat (17/5). (ANTARA/Nur Imansyah).

Ini saya beli bu, tapi boleh saya tawar ya,
Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Presiden Jokowi kepincut dengan kain tenun khas Lombok saat singgah salat Jumat di desa adat Sade, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat.

Sebelum melihat kain tenun khas Lombok, Presiden Jokowi didampingi Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menyempatkan salat Jumat di Masjid Nur Syahada di Desa Sade tersebut.

Usai melaksanakan salat Jumat, Jokowi langsung berkeliling di Desa Sade yang terkenal dengan pelestarian adat istiadatnya dan desa wisata tersebut.

Jokowi dan Gubernur NTB kemudian singgah di salah satu rumah di desa tersebut untuk melihat-lihat hasil karya masyarakat Desa Sade berupa kain tenun. Tak hanya itu, Presiden Indonesia ke-7 ini terlihat tertarik dan langsung menawar kain tenun yang dipilihnya.

"Ini saya beli bu, tapi boleh saya tawar ya," kata Jokowi.

Doktor Zul yang menemani Jokowi pun ikut menawar kain yang telah dipilih tersebut.

"Bu, presiden kita ini jarang-jarang ke Lombok, apalagi khusus ke Sade, kasih harga khusus buat presiden ya," ujar gubernur NTB.

Usai membayar kain tenun tersebut, Presiden Jokowi beserta Gubernur Doktor Zul beranjak dari Desa Sade tersebut dengan iringan musik khas Sasak dan atraksi Presean.
 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menlu Retno: Kerja dengan Pak Jokowi itu mengasyikkan - Wawancara khusus

Komentar