Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - PT. Bank Muamalat Kantor Cabang Tanjungpinang, Kepri, menyalurkan dana zakat pangan dhuafa kepada 100 mustahik atau orang-orang yang berhak menerima sedekah di wilayah kerja setempat.

Kegiatan ini merupakan rangkaian "Program Pangan Untuk Dhuafa Ramadhan 1440 Hijriah" yang digelar serentak di seluruh Kantor Cabang Muamalat se-Indonesia plus satu di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Ini kegiatan rutin tahunan Bank Muamalat bekerja sama dengan Baitulmaal Muamalat," kata Fauzi, Branch Manager Bank Muamalat Cabang Tanjungpinang saat menyerahkan bantuan kepada mustahik di Jalan Ganet, Kilometer 12, Tanjungpinang, Jumat sore.

Fauzi mengungkapkan, bantuan yang diberikan ini berupa paket sembako senilai Rp200 ribu, terdiri dari beras, gula, telur, indomie, teh, dan sirup, serta uang tunai senilai Rp100 ribu kepada tiap-tiap penerima.

Dia berharap, bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan warga kurang mampu dalam menghadapi bulan Ramadhan.

"Jumlah bantuannya memang tidak besar. Tapi paling tidak dapat memenuhi keperluan masyarakat saat Ramadhan," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, Burhan, mengaku bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh pihak Bank Muamalat.

"Mudah-mudahan Bank Mualamat semakin jaya dan berkembang, sehingga dapat terus membantu masyarakat yang kurang mampu," tutur Burhan.

Baca juga: Baznas Penajam salurkan Rp1,4 miliar selama Ramadhan

Baca juga: Baznas Sumsel siapkan Rp1,3 miliar selama Ramadhan

Pewarta: Ogen
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019