Waisai (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat mendengar kabar baik mengenai penurunan harga tiket pesawat.

Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo di Waisai, Jumat mengatakan semoga penurunan harga tiket pesawat dapat mempengaruhi peningkatan jumlah kunjungan wisata di Raja Ampat.

Dia mengatakan, selama ini dengan mahalnya harga tiket pesawat mempengaruhi kunjungan wisatawan dan menjadi keluhan para pelaku usaha  pariwisata di Indonesia bukan hanya Kabupaten Raja Ampat.

Yusdi mengakui, setahun terakhir jumlah kunjungan wisatawan asing maupun domestik yang berkunjung ke Kabupaten Raja Ampat mengalami penurunan sekitar 30 persen.

"Banyak wisatawan yang sudah mendaftar untuk berkunjung ke Kabupaten Raja Ampat membatalkan kunjungan karena harga tiket pesawat sangat mahal," ujarnya.

Karena itu, kata dia, pemerintah Raja Ampat memberikan apresiasi turunnya harga tiket pesawat dan berharap penurunan harga tiket tersebut meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Raja Ampat.

"Penurunan harga tiket bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sehingga pemerintah Kabupaten Raja Ampat membentuk tim terpadu mengantisipasi melonjak jumlah kunjungan wisatawan," katanya.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019