counter

Filipina matangkan kerja sama dengan Pemprov Sulut

Filipina matangkan kerja sama dengan Pemprov Sulut

Pertemuan dengan antara Gubernur Olly Dondokambey (kiri) dengan Konjen Filipina Oscar G Orcine (kanan) dan delegasinya dilaksanakan di Kantor Gubernur yang berada di jalan 17 Agustus (1)

Para pedagang dan pengusaha kapal Filipina berminat membeli kopra Sulut untuk diolah menjadi produk lainnya di Filipina.
Manado (ANTARA) - Filipina mematangkan kerja sama di bidang pelayaran maupun produk pertanian dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Pertemuan dengan Konjen Filipina membahas kerja sama di bidang pelayaran kargo yang melalui rute Davao, General Santos, dan Bitung termasuk jadwal dan tarifnya," kata Gubernur Olly Dondokambey di Manado, Jumat.

Selain itu, ikut juga dibahas produk pertanian kelapa yaitu kopra sebagai salah produk ekspor.

"Para pedagang dan pengusaha kapal Filipina berminat membeli kopra Sulut untuk diolah menjadi produk lainnya di Filipina," ujar Gubernur Olly.

Gubernur memberikan apresiasi setelah terselenggara pertemuan itu karena dapat menjadi salah satu langkah semakin memajukan Sulut di berbagai bidang.

"Saya berterima kasih atas kunjungan Konjen Filipina, ini akan semakin mempererat kerja sama Pemerintah Filipina dan Pemprov Sulut. Semua upaya ini adalah untuk menyejahterakan masyarakat Sulut," kunci Olly.

Gubernur menambahkan, hubungan antara dua negara bertetangga Indonesia dan Filipina tersebut sudah terjalin sejak lama karena didukung dengan kedekatan geografis.

Provinsi ujung utara Sulawesi itu berbatasan dekat dengan Filipina karena dua pulau terluar Pulau Miangas dan Pulau Marore berdekatan dengan wilayah bagian selatan Filipina.

Pertemuan  antara Gubernur Olly Dondokambey dengan Konjen Filipina Oscar G Orcine dan delegasinya dilaksanakan di Kantor Gubernur yang berada di jalan 17 Agustus.
 

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tari Kawasaran sambut penumpang asal Filipina di Manado

Komentar