Tahun ini kami fokuskan sinergi BUMN Jatim.
Surabaya (ANTARA) - Perum Jamkrindo akan terus meningkatkan sinergi penjaminan dengan badan usaha milik negara (BUMN) lainnya yang ada di wilayah Jawa Timur, sebagai salah satu strategi peningkatan penjaminan tahun 2019.

"Salah satu strategi yang dilakukan tahun 2019 ini adalah meningkatkan sinergi BUMN, yang ada di wilayah Jatim," kata Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo, Amin Masudi hadir dalam Safari Ramadan di Surabaya, Jumat.

Ia mengemukakan, di Jawa Timur banyak BUMN seperti Petrokimia, Pelindo III, Semen Gresik, PT PAL, SIER serta beberapa BUMN lainnya.

"Tahun ini kami fokuskan sinergi BUMN Jatim," katanya.

Ia mengatakan, hingga triwulan pertama dari target penjaminan Rp178 triliun saat ini sudah terealisasi sebanyak Rp65 Triliun.

"Kontribusi terbesar yang sudah direalisasikan hingga saat ini masih wilayah Jakarta yang mencapai Rp17 triliun atau sekitar 27 persen," katanya.

Ia mengatakan, untuk wilayah Jawa Timur juga cukup bagus perkembangannya yaitu sekitar Rp5,4 triliun atau meningkat sekitar 20 persen dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Di antara BUMN di Jawa Timur yang sudah melakukan kerja sama saat ini seperti Pelindo III," katanya.

Sementara itu, kata dia, melalui kegiatan Safari Ramadan ini, Perum Jamkrindo ingin berbagi dengan masyarakat di berbagai wilayah, termasuk di Surabaya.

"Pada tahun 2019 ini, Safari Ramadan diselenggarakan di 10 kota yang tersebar di berbagai wilayah," katanya.

Kegiatan Safari Ramadan ini terdiri dari berbagai acara, yakni kunjungan ke mitra kerja, buka puasa bersama, serta pemberian bantuan dan santunan bagi anak yatim.

"Kami berharap, bantuan ini dirasakan manfaatnya oleh para penerima santunan dan semoga menjadi semoga silaturahmi antara Perum Jamkrindo dengan mitra kerja dan masyarakat terus terjalin dengan baik," katanya.

Baca juga: Tumbuhkan semangat wirausaha, Jamkrindo gelar kuliah umum di UNJ

Baca juga: Jamkrindo raih penghargaan BUMN Marketeers Awards 2019

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2019