Jakarta (ANTARA) - Cawapres KH Ma'ruf Amin mempersilakan para ulama di forum Ijtima' Ulama III jika ingin bersilaturrahmi dengan dirinya.

"Kalau mau datang bersilaturrahmi atau sowan, boleh saja, silakan," kata KH Ma'ruf Amin menjawab pertanyaan wartawan pada kegiatan buka puasa bersama "Guyub Yuk" di Media Center Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat.

Wartawan menanyakan hal itu kepada KH Ma'ruf Amin, mengkonfirmasi pernyataan salah seorang ulama Ijtima' Ulama III, Ustadz Haikal Hasan, yang mengusulkan agar para tokoh dan ulama di forum Ijtima'Ulama III melakukan silaturrahmi kepada KH Ma'ruf Amin.

Sebelumnya, Ustadz Haikal Hasan mengusulkan agar para ulama di forum Ijtima' Ulama III bersilaturrahmi kepada KH Ma'ruf Amin untuk membicarakan klaim kecurangan pemilu.

Menurut Kiai Ma'ruf, kalau ada temuan kecurangan pemilu agar melakukan kepada lembaga penegak hukum yang sudah diamanahkan dalam undang-undang. "Laporan harus disertai bukti-bukti. Lembaga penegak hukum yang akan memproses dan memutuskannya," katanya.

Kalau ada tudingan curang, menurut Ma'ruf, tentunya harus disertai bukti-bukti dan dilaporkan ke lembaga hukum yang telah diamanahkan, yakni Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi. "Tapi, kalau bersilaturrahmi sekedar berdiskusi soal pemilu, silakan saja," katanya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019