Meulaboh, Aceh (ANTARA) - Tim gabungan dari unsur kepolisian, TNI, Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih), Kejari Aceh Barat, membagikan takjil  kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Nasional Meulaboh, Aceh..

"Kegiatan pembagian takjil ini sebagai rasa syukur Polri dan TNI dan semua yang terlibat atas suksesnya pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 lalu," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, di Meulaboh, Jum'at.

Kapolres Aceh Barat, Bobby Aria Prakasa, mengatakan kegiatan itu sengaja dilaksanakan sebagai ucapan terima kasih dari pihaknya karena partisipasi masyarakat dalam menjaga suasana kondusif selama pelaksanaan pesta demokrasi yang telah usai.

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat Aceh Barat yang telah menjaga keamanan dan perdamaian selama Pemilu," jelasnya didampingi Komandan Kodim 0105/ Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto.

Meski demikian, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah setempat untuk terus menjaga suasana kondusif dan terkendali, sampai diumumkan hasil akhir perolehan suara pemenang pilpres dan pileg.

Lokasi bagi -bagi takjil d pusatkan di Jalan Nasional Meulaboh, tepatnya di depan gardu Satlantas Polres Aceh Barat, jajaran kepolisian serta TNI bersama KIP dan Panwaslih membagikan pangan berbuka kepada setiap pengguna jalan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri unsur lainnya seperti Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Barat serta unsur pemerintah kabupaten (pemkab), saat pembagian takjil berlangsung sempat membuat lalu lintas di kawasan setempat macet untuk beberapa saat. ***3***
 

Pewarta: Anwar
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019