Jakarta (ANTARA) - Kapten tim juara Piala Dunia Spanyol Iker Casillas kemungkinan akan mengumumkan akhir karirnya sebagai penjaga gawang setelah mengalami serangan jantung pada 1 Mei lalu, demikian dilaporkan surat kabar olahraga Portugal O Jogo mengutip presiden klub Porto.

Baca juga: Iker Casillas terkena serangan jantung selagi latihan

Casillas, 37, belum mengonfirmasi keputusannya tersebut dan dia hanya mengatakan dalam akun twitternya bahwa "suatu hari akan tiba ketika saya harus pensiun. Biarkan saya mengumumkan berita itu ketika saatnya tiba."

Presiden Porto Jorge Pinto da Costa Pinto mengatakan bahwa klub Portugal itu sudah mencari kiper baru untuk menggantikan Casillas, tetapi ia ingin mempertahankan penjaga gawang asal Spanyol itu di klub dengan peran yang belum ditentukan.

Baca juga: Porto dan PSG berebut dapatkan Keylor Navas

Sementara itu, Casillas menyatakan bahwa dirinya telah memeriksakan diri ke dokter pada Kamis dan hasilnya "semua baik-baik saja."

Casillas, yang bergabung dengan Porto pada 2015, telah bermain 725 kali untuk Real Madrid dan memenangkan tiga Liga Champions serta lima gelar La Liga. Bersama timnas Spanyol, ia memenangkan Piala Dunia 2010.

Casillas keluar dari rumah sakit pada 6 Mei setelah menderita serangan jantung saat latihan.

Baca juga: Casillas tinggalkan rumah sakit
Baca juga: Masa depan karier Casillas setelah serangan jantung

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019