Tenis

Taklukkan Verdasco, Nadal ke semifinal turnamen Italia Open

Taklukkan Verdasco, Nadal ke semifinal turnamen Italia Open

Petenis Spanyol Rafael Nadal merayakan kemenangan atas petenis Spanyol Fernando Verdasco pada pertandingan perempat final Italia Open di Roma, Jumat (17/5/2019). Nadal melaju ke semifinal setelah menang dengan skor 6-4 6-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Matteo Ciambelli/pras.

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Rafael Nadal melaju ke semifinal Italia Open dan akan menghadapi Stefanos Tsitsipas setelah di perempat final, Jumat memetik kemenangan 6-4, 6-0 atas Fernando Verdasco.

Sepekan setelah dikalahkan petenis muda Yunani itu di semifinal Madrid Terbuka, Nadal yang berusia 32 tahun akan bersemangat membuktikan bahwa kekalahan dari Tsitsipas itu hanya sebuah kesilapan yang saat ia bisa atasi menjelang Prancis Open bulan ini.

Petenis Yunani berusia 20 tahun itu melaju ke semifinal setelah Roger Federer menarik diri lantaran cedera kaki kanan sebelum pertandingan perempat final mereka.

Nadal kalah 2-0 sebelum selamat dari tiga break point pada skor 4-4 di set pertama, tetapi ia kemudian mundur setelah memenangkan delapan pertandingan berturut-turut untuk melanjutkan perburuan gelar kesembilannya di Roma.

Sementara itu, Diego Schwartzman mencapai babak empat besar dengan kemenangan 6-4, 6-2 atas unggulan keenam dari Jepang, Kei Nishikori.

Dia akan menghadapi Novak Djokovic atau Juan Martin del Potro untuk mendapat tiket di final.

Baca juga: Perempat final Italia Open diramaikan duel petenis top dunia
Baca juga: Djokovic juarai Madrid Open

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar