counter

Cak Imin buka puasa bersama tokoh lintas agama

Cak Imin buka puasa bersama tokoh lintas agama

Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar menggelar buka puasa bersama tokoh lintas agama di Jakarta, Sabtu. (Imam B)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar menggelar acara buka puasa bersama dan silaturahmi dengan para tokoh lintas agama di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI Jalan Widya Chandra IV.

Muhaimin mengatakan acara buka puasa bersama itu menjadi forum untuk menyejukkan suasana di tengah masyarakat pasca-Pemilu 2019.

"Acara hari ini sangat spesial terutama dihadiri tokoh lintas agama di tengah keprihatinan kita terkait suasana politik yang panas. Yang penting rakyat aman, tenteram dan damai," kata Muhaimin dalam acara Dialog Kebangsaan dan Buka Puasa Bersama, di Rumah Dinas Wakil Ketua MPR RI, di Jakarta, Sabtu.

Dia berharap momen Ramadhan mampu mengembalikan kedamaian di tengah masyarakat dan acara tersebut sangat spesial karena dihadiri para tokoh lintas agama.

Muhaimin menegaskan bahwa para tokoh lintas agama yang hadir berkomitmen untuk melanjutkan dialog kebangsaan dan menciptakan suasana damai.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Henriette Hutabarat Lebang, Sekjen Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat I Ketut Parwata.

Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Budi S Tanuwijaya, tokoh agama Buddha Y.A. Maha Bhiksu Dutavira Sthavira dan Gunadi dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia.

Jadikan Idul Fitri momen pemersatu bangsa

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar