counter

Liga Spanyol

Valencia kunci peringkat keempat, kubur mimpi Liga Champions Getafe

Valencia kunci peringkat keempat, kubur mimpi Liga Champions Getafe

Pemain Valencia Rodrigo Moreno (kedua kanan) merayakan golnya bersama rekan-rekannya dalam laga pekan pamungkas Liga Spanyol melawan Real Valladolid di Stadion Jose Zorrilla, Valladolid, Spanyol, Sabtu (18/5/2019). (twitter.com/LaLigaEN)

Jakarta (ANTARA) - Valencia mengunci peringkat keempat klasemen akhir Liga Spanyol 2018/2019 setelah mengalahkan tuan rumah Real Valladolid 2-0 dalam laga pekan pamungkas di Stadion Jose Zorrila, Sabtu.

Berkat kemenangan tersebut, Valencia kini mengoleksi 61 poin memastikan tiket terakhir Liga Champions dari Spanyol berada di tangan mereka dan menguburkan mimpi Getafe (59) untuk merasakan atmosfer kompetisi paling bergensi antarklub Eropa tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Valencia akan berkiprah di Liga Champions musim depan mendampingi juara Liga Spanyol Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid.

Setelah sempat didera ancaman oleh tuan rumah lewat tembakan Toni Villa yang membentur tiang gawang, Valencia membuka keunggulan pada menit ke-36 lewat Carlos Soler yang menyelesaikan umpan kiriman Santi Mina.

Keunggulan itu digandakan tujuh menit memasuki babak kedua melalui sepakan kaki kiri Rodrigo Moreno menyambut umpan dari Dani Parejo. Bukan tidak mungkin itu jadi gol terakhir Rodrigo di Valencia, mengingat ia jadi incaran Manchester City di musim panas nanti.

Sementara Valencia menang 2-0, Getafe malah gagal meraih tiga poin penuh di laga pamungkas mereka.

Menjamu Villarreal, Getafe cuma bisa bermain imbang 2-2 di Coliseum Alfonso Perez.

Getafe sempat memiliki keunggulan 2-1 berkat gol Francisco Portillo dan Nemanja Maksimovic, namun tiga menit jelang waktu normal berakhir Gerard Moreno mencetak gol untuk Villarreal dan menghapus keunggulan tersebut.

Selain mengubur mimpi Getafe, Valencia juga membuat kemenangan yang diraih Sevilla dengan skor 2-0 atas tamunya Athletic Bilbao di Ramon Sanchez Pizjuan.

Sevilla hanya berakhir di urutan keenam klasemen dengan koleksi 59 poin, di bawah Valencia dan Getafe.

Baca juga: Sepuluh pemain Atletico tahan imbang Levante 2-2

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar