Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengapresiasi pemain anyar asal Turkmenistan, Arthur Gevorkyan yang tampil memuaskan dengan menyumbang dua dari tiga gol pengunci tiga poin laga perdana kontra Persipura Jayapura yang berakhir dengan kemenangan 3-0.

“Terutama Arthur, dia bermain bagus dan membuat perubahan pada pertandingan. Kami tidak menyangka dia bisa menciptakan gol secepat itu,” kata Robert usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu.

Dia mengaku telah menurunkan komposisi pemain terbaiknya untuk menghadapi Klub Mutiara Hitam. Menurutnya penampilan apik seluruh pemain Maung Bandung menunjukkan bahwa mereka layak memenangi pertandingan.

“Penampilan mereka (skuat Persib) bagus, dan mereka layak untuk menang. Ini bisa jadi awal bagus, tapi ingat, di pertemuan kedua Persipura bisa jadi main lebih bagus,” kata dia.

Sebelumnya, selama sesi latihan ia menuturkan selalu berbicara kepada para pemain bahwa pertandingan perdana memiliki peran penting dalam mengarungi persaingan liga.

“Itu soal karakter pemain. Seperti yang saya katakan kemarin, kami harus menunjukkan yang terbaik di laga perdana,” katanya.

Sementara itu, kapten kesebelasan Maung Bandung Supardi Nasir berharap hasil positif yang dituai klubnya akan berlanjut kepada laga-laga selanjutnya.

Dia juga menilai bahwa rekan-rekan setimnya telah memberikan yang penampilan terbaik untuk klub kebesaran Jawa Barat tersebut.

“Biasanya laga perdana itu sulit, tapi kali ini kami bisa tenang. Mudah-mudahan ini berlanjut ke laga selanjutnya,” kata dia.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019