counter

Liga Inggris

City juara Piala FA, tiket Liga Europa lungsur ke Wolverhampton

City juara Piala FA, tiket Liga Europa lungsur ke Wolverhampton

Penyerang Wolverhampton Raul Jimenez memberikan gestur terima kasih kepada penggemarnya selepas kekalahan 0-2 melawan Liverpool dalam laga pamungkas Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (12/5/2019). (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Keberhasilan Manchester City menjuarai Piala FA praktis membuat satu tiket ke Liga Europa musim depan lungsur ke tangan Wolverhampton, yang musim ini berakhir di urutan ketujuh klasemen Liga Inggris.

Tiket fase grup Liga Europa musim depan, yang seharusnya menjadi jatah juara Piala FA, sebetulnya diwariskan ke Manchester United yang finis di peringkat keenam.

Namun, Wolverhampton yang awalnya menutup musim tanpa tiket ke Eropa, kini memperoleh satu tiket ke putaran kedua kualifikasi Liga Europa musim depan.

Baca juga: Hancurkan Watford 6-0, Manchester City juara Piala FA

Baca juga: Daftar juara Piala FA, City kini selevel Blackburn dan Newcastle

Capaian itu cukup menawan bagi Wolverhampton yang memasuki musim 2018/2019 sebagai tim promosi setelah enam tahun absen dari kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Wolverhampton juga mencapai babak semifinal di Piala FA sebelum disingkirkan secara dramatis oleh Watford.

Dengan demikian, saat ini Inggris diwakili empat tim ke Liga Champions yakni Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Sedangkan Liga Europa diwakili Arsenal, Manchester United dan Wolverhampton.

Kendati demikian, Arsenal bisa melompat ke Liga Champions jika berhasil menjuarai Liga Europa musim ini, di mana mereka akan meladeni Chelsea di partai final di Baku, Azerbaijan, pada Kamis (30/5) dini hari WIB.

Baca juga: Klasemen akhir Liga Inggris, Manchester City juara dengan 98 poin

Baca juga: Arsenal mengeluh mengapa harus di Baku https://www.antaranews.com/berita/874070/arsenal-mengeluh-mengapa-harus-di-baku

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar