counter

Perayaan Waisak doakan kebijaksanaan pejabat negara dan legislator

Perayaan Waisak doakan kebijaksanaan pejabat negara dan legislator

Umat Buddha tengah berdoa dalam perayaan Hari Raya Waisak di Vihara Mahavira Graha Pusat Jakarta, Minggu (19/5/2019). (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Jakarta (ANTARA) - Umat Buddha dalam perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2563 BE atau tahun 2019 di Vihara Mahavira Graha Pusat Jakarta Utara mendoakan para pejabat negara dan anggota DPR atau legislator agar mendapat kebijaksaan dalam menjalankan tugas yang diemban.

“Kita juga doakan kebahagiaan untuk pejabat negara dan semua anggota DPR dikaruniai kebijaksanaan keselamatan menjalankan tugas secara baik,” kata pimpinan Vihara Mahavira Graha Pusat YM Chaokun Hui Siong Mahanayaka ketika memimpin doa dalam perayaan Waisak di Jakarta, Minggu.

Dia juga mendoakan agar negara Indonesia jaya serta raharja dan masyarakatnya dapat menciptakan keharmonisan di tengah kemajemukan bangsa.

“Semoga kita semua memiliki kebijaksanaan, kita menciptakan suatu masyarakat yang harmonis kebahagiaan biarpun di tengah-tengah masyarakat yang majemuk, kita tetap bersatu membangun Indonesia Bhineka Tunggal Ika, kaya raya serta menciptakan kemakmuran kesejahteraan untuk kita semua,” kata dia.

“Biarkanlah semangat Waisak tahun ini menjadi sebuah rintik hujan yang meneduhkan kemarau panjang akibat memanasnya kondisi politik pra dan pascapemilu. Karena bakti kepada bangsa dan negara merupakan satu dari empat pilar bakti umat Buddha yang wajib diamalkan,” jelas dia.

Perayaan Waisak 2019 di Vihara Mahvira Graha Pusat yang mengangkat tema “Kuat dalam Persatuan” mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dalam proses pendewasaan bangsa Indonesia berbangsa dan bernegara.

Pesan Waisak ajak bersatu di bawah Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar