counter

Lima wisatawan asing tewas dalam kecelakaan pesawat di Honduras

Lima wisatawan asing tewas dalam kecelakaan pesawat di Honduras

Mesin derek mengangkat bangkai pesawat Gulfstream G200 yang tergelincir dari landasan saat mendarat di Bandara Internasional Toncontin di Tegucigalpa, Honduras, Selasa (22/5/2018). (REUTERS/Jorge Cabrera)

Tegucigalpa, Honduras (ANTARA) - Lima orang asing termasuk pilot meninggal Sabtu (18/5), ketika pesawat pribadi yang mereka naiki jatuh di laut tak lama setelah lepas-landas dari Pulau Roatan, tujuan wisata di Pantai Atlantik Honduras, kata pemerintah lokal.

Beberapa pejabat memberi keterangan yang bertentangan mengenai kewarganegaraan korban, kata Reuters --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad siang. Juru Bicara Angkatan Bersenjata Jose Domingo Meza mengatakan empat korban berasal dari Amerika Serikat dan yang kewarganegaraan korban kelima belum diketahui.

Layanan darurat setempat mulanya menyatakan semua korban meliputi empat warga negara Kanada dan satu kewarganegaraan korban belum diketahui.

Pemerintah setempat belum memberi keterangan mengenai penyebab kecelakaan itu.

Pesawat tersebut, Piper PA-32-260, terbang menuju Kota Pelabuhan Wisata Trujillo, sekitar 80 kilometer dari Roatan, pulau indah yang sering dikunjungi wisatawan Amerika Serikat, Kanada dan Eropa, kata pemerintah.

Baca juga: Tak ada penyintas dalam kecelakaan jet yang bawa 13 orang di Meksiko
Baca juga: Penyelidik temukan bangkai pesawat yang ditumpangi Sala


Sumber: Reuters

Dua Capres Honduras Klaim Kemenangan

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar