counter

Komunitas mobil berbagi dengan anak yatim

Komunitas mobil berbagi dengan anak yatim

Komunitas Ertiga Mania Solo Raya menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok di Panti Asuhan Wahyu Yoga Dharma di Mendungan Kecamatan Karanganyar Kota Kabupaten Karanganyar, Minggu (19/5/2019). (Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Karanganyar (ANTARA) - Komunitas pencinta mobil Ertiga Mania Solo Raya memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok untuk anak yatim dengan tema "Berbagi Ramadhan 2019" di Panti Asuhan Wahyu Yoga Dharma Desa Mandungan Kecamatan Karanganyar Kota, Kabupaten Karanganyar, Minggu.

Seratusan anggota komunitas Ertiga Mania Solo Raya mendatangi panti asuhan di Karanganyar, untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim Panti Asuhan Wahyu Yoga Dharma di Karanganyar pada Ramadhan 2019.

Menurut Ketua Ertiga Mania Solo Raya Harjanto komunitas menggelar bakti sosial memberikan bantuan beberapa bahan kebutuhan pokok yang sudah menjadi agenda rutin dilaksanakan setiap tahun pada Ramadhan.

Ertiga Mania merupakan keluarga besar pencinta mobil Ertiga yang memiliki anggota sekitar 150 orang se-Solo Raya. Bahkan, sebelumnya juga menggelar pengobatan gratis di Desa Potronayan Boyolali serta donor darah di Hotel Laguna Karanganyar.

Harjanto mengatakan selain memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok ke panti asuhan, juga pembagikan 300 paket takjil kepada masyarakat pengguna jalan yang sedang melintas di Jalan Lawu Karanganyar tepatnay depan Kantor Polres Karanganyar..

"Beberapa bahan kebutuhan pokok untuk berbagai di panti asuhan berupa beras, telur ayam, minyak goreng, mie instan, gula, teh, roti, dan uang tunai senilai Rp1 juta," katanya.

Kendarti demikian, keluarga Ertiga Mania berharap dengan kegiatan tersebut selain sebagai ajang silaturahim antar anggota se-Solo Raya, semboyan "seduluran sak lawase" (saudara selama-lamanya), juga memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, makin mempermudah, menguatkan dan meningkatkan komunikasi antar wilayah kota/kabupaten di Solo dan sekitarnya melalui koordinator masing-masing," katanya.

Menurut dia, salah satu yang unik dalam komunitas pencinta mobil Ertiga setiap kegiatan wajib membawa anggota keluarga supaya kegembiraan tersebut dapat dirasakan bersama-sama.

Ketua Panti Asuhan Wahyu Yoga Dharma Karanganyar Sri Murniningsih dalam kesempatan tersebut menyambut gembira kedatangan rombongan komunitas Ertiga Mania.

"Kami dengan sebanyak 30 anak yatim baik putra maupun putri penghuni panti asuhan merasa bangga kepedulian warga Ertiga Mania. Kami berharap silaturahim ini, jangan terputus sampai disini, dan bisa berlanjut ke tahun-tahun berikutnya," kata Sri.*


Baca juga: LPAI berikan santunan 175 anak kurang mampu untuk rayakan Lebaran

Baca juga: Safari Ramadhan, BUMN santuni 1.000 anak yatim Aceh


 

Takjil yang dibayar dengan doa

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar