Jakarta (ANTARA) - Manajer Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan perilaku sehari-hari Gareth Bale telah menjadi faktor yang menyebabkan dia tidak diturunkan pada pertandingan pamungkas Los Blancos yang berakhir dengan kekalahan memalukan 0-2 dari Real Betis.

Los Blancos menutup musim dengan mengecewakan dan tidak memasukkan Bale meskipun pemain Wales ini dipasang sebagai pemain cadangan.

Meskipun agen Bale, Jonathan Barnett, berkata kepada ESPN FC pekan ini bahwa kliennya bertekad menyelesaikan kontraknya sampai 2022, Zidane menyatakan sepak terjang Bale selama latihan membuatnya tidak layak dimainkan.

"Memang benar, saya memang tidak beri kesempatan (memberi peluang kepada Bale untuk mengucapkan selamat tinggal)," kata Zidane dalam laman ESPN. "Seandainya saya punya pemain pengganti lainnya, saya tetap tidak akan melakukannya (tidak menurunkan pemain dengan kelakuan seperti Bale)."

Baca juga: Gareth Bale balik kandang saja, kata suporter Spurs
Baca juga: Pelatih Betis hengkang setelah gebuk Real Madrid 2-0

"Saya harus melihat dari hari ke hari untuk mengambil keputusan. Dan ketika ada hal yang tidak saya suka, atau tidak sesuai dengan hati saya, saya harus melakukan apa yang menurut saya paling baik. Itu mungkin membuat pemain berat."

"Kami tak bisa melupakan apa yang telah dia lakukan di sini, tetapi saya harus hidup dengan masa kini, memikirkan masa depan. Kita tunggu (apakah Bale akan terus berlaku seperti itu). Sungguh saya tak tahu apa yang akan terjadi nanti."

Madrid finis musim ini dengan 68 poin atau poin terendah sejak musim 2001-2002 dan tertinggal sangat jauh di belakang sang juara Barcelona. 18 kekalahan dalam semua kompetisi adalah catatan kekalahan paling banyak sejak musim 1995-1996.

Baca juga: Madrid tutup musim dengan kekalahan memalukan di Bernabeu

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019