counter

Semen Baturaja santuni seribu anak yatim di Sarolangun

Semen Baturaja santuni seribu anak yatim di Sarolangun

PT Semen Baturaja bersama PTPN 6 dan PT Jiwasraya menggelar Safari Ramadhan di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Pada kesempatan itu PT Semen Baturaja menyerahkan santunan bagi seribu anak yatim dan warga kurang mampu dalam kaitan BUMN Hadir Untuk Negeri. (Foto: Coorporate Secretary Semen Baturaja/HO/)

Jambi (ANTARA) - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) bersama dengan PTPN 6 dan Jiwasraya yang berada di bawah naungan Kementerian BUMN  melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid As-Sulthon Kabupaten Sarolangun.

Direktur Umum dan SDM Semen Baturaja, Amrullah, Senin (20/5), mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program dari Kementerian BUMN dan pada tahun 2019 Semen Baturaja ditunjuk sebagai penanggungjawab bersama dengan PTPN 6 dan Jiwasraya untuk melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.

Dalam kegiatan yang bertajuk "BUMN Hadir Untuk Negeri" itu yang digelar Jumat (17/5) itu pihak perusahaan menyerahkan bantuan kepada seribu anak yatim dan warga kurang mampu dari empat kecamatan di Kabupaten Sarolangun.

Amrullah menyebutkan pemberian bantuan santunan pada kegiatan safari ramadhan itu merupakan bagian dari kewajiban dan tanggung jawab pihak perusahaan yang dikeluarkan setiap tahunnya.

"Dengan berbagi kepada seribu anak yatim dan warga kurang mampu, kita berharap sedikit banyaknya bisa mengurangi beban saudara-saudara kita yang kurang beruntung dan membutuhkan," katanya.

Seribu anak yatim dan warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan berupa santunan itu berasal dari Kecamatan Sarolangun sebanyak 200 anak, Kecamatan Pelawan sebanyak 200 anak, Kecamatan Singkut sebanyak 200 anak dan Kecamatan Limun sebanyak 400 anak.

Sementara itu Bupati Sarolangun H Cek Endra yang diwakili oleh Asisten I Arif Ampera menyambut baik kegiatan tersebut.

"Terima kasih kepada BUMN yang telah melaksanakan kegiatan semacam ini, kita harapkan apa yang diberikan dapat bermanfaat," katanya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Asisten I Arif Ampera, Camat Sarolangun Huzairin Saman usai kegiatan juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat membantu, terutama bagi 200 anak yatim di Kecamatan Sarolangun tempatnya menjabat.

Hadir pula dalam acara tersebut, para Kepala SKPD Kabupaten Sarolangun, Kemenag Kab Sarolangun, Camat Sarolangun, tokoh masyarakat dan tokoh agama beserta para tamu undangan.
 

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kantor Berita ANTARA Biro Maluku berikan bantuan untuk Desa Morela

Komentar