counter

BTN gencar promosi LinkAja lewat Ramadhan Fair 2019

BTN gencar promosi LinkAja lewat Ramadhan Fair 2019

Ketua IIKPA Dei Maryono (tengah), membuka bazar BTN Ramadhan Fair 2019 didampingi Executive Vice Presiden Sharia BTN Joni Prasetiyanto. (ANTARA/Afut syafril)

Jadi semua transaksi adalah nontunai
Jakarta (ANTARA) - Untuk mengenalkan aplikasi pembayaran nontunai LinkAja Bank BTN menggelar bazar Ramadhan Fair 2019 dengan menggandeng mitra binaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMMK).

"Ini memang program tahunan, namun kali ini kami sekalian mensosialisasikan aplikasi pembayaran nontunai LinkAja. Jadi semua transaksi adalah nontunai," kata Eksekutif Vice Presiden Sharia BTN Joni Prasetiyanto di Menara BTN, Jakarta Pusat, Senin.

Lebih lanjut ia menjelaskan selain dalam rangka menginformasikan program aplikasi pembayaran nontunai, Ramadhan Fair 2019 juga bertujuan untuk mendekatkan hubungan dengan mitra-mitra BTN serta memberikan kesempatan bagi UMKM binaan untuk meningkatkan omzet mereka.

Terdapat sebanyak 28 gerai binaan BTN yang mengisi di acara Ramadhan Fair 2019. Ia menyampaikan bazar tersebut sudah sesuai dengan tujuan awal dirintisnya BTN Syariah yaitu mendorong mitra nasabah, utamanya dari kelas menengah hingga besar.

Sementara itu, Ketua Ikatan Istri Karyawan dan Pensiunan (IIKPA) BTN Dei Maryono mengatakan gelaran Ramadhan Fair kali ini sudah ke tujuh kalinya diselenggarakan.

Ia mengharapkan selalu ada peningkatan capaian setiap tahunnya, utamanya transaksi BTN untuk mendukung mitra binaan UMKM. Bank BTN menggelar bazar bertajuk Ramadhan Fair 2019 dengan target dikunjungi 2.200 orang.

Consumer Bisnis Head UUS BTN Fitri juga sempat menyampaikan bahwa Ramadhan Fair kali ini juga akan menampilkan berbagi produk UMKM binaan.

Transaksi dalam Ramadhan Fair akan menggunakan aplikasi Linkaja dan juga debit kartu BTN sendiri. Ramadhan Fair merupakan acara tahunan untuk memeriahkan semangat Ramadhan.

Sebanyak 28 gerai dan produk nasional juga hadir dalam bazar tersebut seperti Ambalantik, Kimia Farma, Kalbe Farma, Shafira, HijUp dan lainnya dengan tawaran diskon hingga 70 persen.

Upaya ini merupakan salah satu cara Bank BTN meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan jumlah rekening baru. BTN Ramadhan Fair 2019, digelar di Menara BTN Jakarta Pusat dimulai tanggal 20-24 Mei 2019.

Baca juga: Mudik nyaman, rasakan aktivitas di Tol Trans Jawa nyaris tanpa tunai

 

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

152 pengembang ramaikan pameran properti IPEX 2018

Komentar