counter

Video musik "Kill This Love" BLACKPINK" catat sejarah baru

Video musik "Kill This Love" BLACKPINK" catat sejarah baru

Penampilan Blackpink yang menjadi duta produk Samsung A Series, pada peluncuran Samsung Galaxy A80 dan A70 di Bangkok, Thailand, Rabu (10/4/19). (ANTARA News/Alviansyah P)

Jakarta (ANTARA) - BLACKPINK memecahkan rekor baru lewat video musik berjudul "Kill This Love" yang mendapat jumlah penonton sebesar 350 juta.

Video tersebut pertama kali rilis pada 5 April 2019 dan hari ini jumlah penontonnya mencapai 350 juta. Ini berarti mereka hanya membutuhkan waktu 45 hari saja untuk memecahkan rekor baru.

Menurut Soompi, Senin, BLACKPINK saat ini memiliki enam video musik yang jumlahnya mencapai 350 juta penonton yakni "Whistle", "Playing With Fire", "DDU-DU DDU-DU", "As If It Your Last" dan "BOOMBAYAH".

Rekor sebelumnya, sebenarnya juga dipegang oleh BLACKPINK lewat video musik "DDU-DU DDU-DU". Namun, untuk mencapai 350 juta penonton, lagu tersebut membutuhkan waktu 88 hari.

Baru-baru ini, "DDU-DU DDU-DU" telah melampaui angka 800 juta penonton dan menjadi grup K-pop pertama yang berhasil melakukannya.

"Kill This Love" sendiri semakin populer di berbagai tangga lagu dunia, bahkan album tersebut berada di chart World Album Billboard selama lima minggu berturu-turut.

Sementara itu, grup musik Korea lain yang juga telH mencapai tonggak sejarah lewat video musiknya adalah BTS, TWICE, BIGBANG dan MOMOLAND.


Baca juga: Cetak sejarah baru, video musik "DNA" BTS ditonton 700 juta kali

Baca juga: Lagu teranyar BLACKPINK sudah ditonton 100 juta kali di YouTube


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar