counter

NBA

D'Antoni ingin tiga tahun lagi latih Rockets

D'Antoni ingin tiga tahun lagi latih Rockets

Pelatih Houston Rockets Mike D'Antoni (kiri) (REUTERS/USA TODAY Sports/Troy Taormina)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Houston Rockets Mike D'Antoni berminat meneruskan kiprah kepelatihannya untuk paling tidak sampai tiga tahun ke depan, kata dia kepada ESPN seperti dikutip Reuters.

D'Antoni dan Rockets sudah memulai membahas perpanjangan kontrak. D'Antoni menyisakan satu musim lagi dalam kontraknya sekarang tetapi telah memberi tahu pemilik klub Tilman Fertitta dan general manager Daryl Morey bahwa dia tidak ingin memasuki musim terakhirnya tanpa kejelasan mengenai kontrak baru.

"Saya memberi tahu Daryl dan Tilman bahwa saya bersemangat untuk terus melatih dan yakin saya bisa terus melakukan hal ini pada tingkat tinggi untuk paling tidak tiga tahun berikutnya," kata pelatih berusia 68 tahun itu. "Saya di sini ingin menjadi bagian juara."

Rockets disingkirkan Golden State Warriors pada semifinal Wilayah Barat musim ini. Musim lalu, Houston dikalahkan Warriors pada final Wilayah Barat.

Kekalahan musim ini melawan Warriors membuat Fertitta kecewa berat. Houston juga telah memutuskan untuk tak menyewa lagi asisten pelatih berorintasi bertahan Jeff Bzdelik.

D'Antoni memiliki catatan menang-kalah 173-73 selama tiga musim di Rockets. Secara keseluruhan, dia bercatatan 628-499 selama 15 musim di NBA bersama Denver Nuggets, Phoenix Suns, New York Knicks, Los Angeles Lakers dan Rockets, demikian Reuters.

Baca juga: Lalui dua kali overtime Raptors rebut Gim 3

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar