counter

Jakarta Fair 2019 dibuka di hari yang sama dengan pengumuman pilpres

Jakarta Fair 2019 dibuka di hari yang sama dengan pengumuman pilpres

Konferensi pers Jakarta Fair Kemayoran 2019 di Jakarta, Senin (20/5/2019) (ANTARANews/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Pameran Jakarta Fair Kemayoran 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran akan kembali berlangsung tahun ini dan dibuka bertepatan dengan pengumuman hasil pemilihan presiden pada 22 Mei 2019.

Ralph Scheunemann, Marketing Director PT. JIExpo, mengatakan pemilihan tanggal pembukaan pameran sudah ditetapkan sejak tahun lalu.

"Jadi tidak tahu berbarengan dengan pengumuman KPU, tapi kami berpikir positif bahwa Jakarta tetap aman, jadi Jakarta Fair tetap dibuka pada 22 Mei," ujar Ralph. "Ini menunjukkan pada publik untuk tidak perlu khawatir."

Tahun ini, Jakarta Fair berlangsung selama 40 hari hingga 30 Juni 2019 di mana pengunjung dapat merasakan suasana Ramadhan hingga merayakan Idul Fitri dalam suasana pameran.

Selama Ramadhan, akan ada takjil gratis untuk pengunjung yang ingin berbuka puasa yang disediakan di dekat panggung utama. Beberapa tempat shalat juga disediakan bagi pengunjung yang ingin beribadah.

Jakarta Fair Kemayoran adalah arena festival dan pameran perdagangan yang juga diadakah untuk memeriahkan ulang tahun kota Jakarta ke-492 tahun ini.

Penyelenggaraan Jakarta Fair tahun ini sudah menginjak tahun ke-52 di mana ajang pertama diadakan pada 1968 dan selalu diadakan setiap tahun secara rutin.

Jakarta Fair Kemayoran tahun ini mengangkat tema "Jakarta Fair Indonesia, Bersatu" dengan sub tema "Indonesia berada di dalam rangkaian Bhineka Tunggal Ika".

Selain menampilkan pameran multiproduk, acara tahunan ini diharapkan bisa jadi tujuan utama wisata selama Ramadhan dan musim libur lebaran.

Tahun ini bakal ada 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 booth dari skala usaha kecil hingga perusahaan multinasional.

Produk yang ditawarkan meliputi otomotif, komputer, fashion, peralatan rumah tangga, perabotan, kosmetik, perbankan hingga kuliner.

Baca juga: Produsen pakaian raih Rp5 miliar pada PRJ 2018


Baca juga: Gedung Niaga PRJ Terbakar

Masyarakat antusias pergi ke Jakarta Fair 2019

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar