Nantinya semua karyawan dari Garuda Indonesia, PTPN III, serta Taspen akan mudah mendapatkan Tabungan Emas Pegadaian, termasuk para pelanggan masing-masing BUMN...
Jakarta (ANTARA) - PT Pegadaian (Persero) menjalin kerja sama dengan tiga BUMN yakni PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) (Persero), dan PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) (Persero), untuk penjualan dan pemasaran produk.

Melalui siaran pers di Jakarta, Senin, sinergi keempat BUMN ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Nota Kesepahaman dalam penerbangan GA-404 Jakarta-Denpasar, Senin, oleh Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, Direktur Utama PTPN III (Persero) Dolly P Pulungan.

Ada pun penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilakukan di The Gade Coffee and Gold Denpasar oleh Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) Damar Latri Setiawan dan Direktur Operasi dan Manajemen Risiko PT Taspen (Persero) Ermanza. Penandatanganan perjanjian kerja sama merupakan tindak lanjut atas nota kesepahaman yang telah ditandatangani sebelumnya.

"Pegadaian mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dalam penjualan dan pemasaran produknya dengan mengoptimalkan kanal distribusi dan media komunikasi BUMN lain, demikian sebaliknya sumber daya yang dimiliki Pegadaian dapat dioptimalkan oleh tiga BUMN tersebut, itulah sinergi untuk mewujudkan 'One Family, One Nation, One Vision to Excellence'. Dengan penandatanganan kerja sama ini, kami meyakini akan membawa dampak usaha seluruh perseroan yang terlibat akan lebih meningkat," kata Kuswiyoto.

Penandatanganan kerja sama bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan masing-masing pihak dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bidang usaha, sesuai ketentuan yang berlaku.

Kuswiyoto menjelaskan lingkup kerja sama tidak terbatas pada bisnis, tetapi juga menyentuh program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) khususnya mengenai program Memilah Sampah Menabung Emas, serta kerja sama program keuntungan dan penjualan bagi karyawan antara Pegadaian, Garuda Indonesia, PTPN III, dan Taspen.

"Nantinya semua karyawan dari Garuda Indonesia, PTPN III, serta Taspen akan mudah mendapatkan Tabungan Emas Pegadaian, termasuk para pelanggan masing-masing BUMN. Kerja sama ini sangat menguntungkan bagi semua pihak, khusus untuk Garuda, nanti pihak Pegadaian akan membantu dalam penjualan tiket pesawat Garuda Indonesia. Sedangkan Garuda akan membantu memasarkan produk-produk Pegadaian kepada konsumennya," jelas Kuswiyoto.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara mengatakan kerja sama dengan Pegadaian merupakan upaya perseroan dalam meningkatkan layanan kepada pengguna jasanya.

"Kiranya kerja sama ini dapat memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa kami khususnya kemudahan dalam mengakses pembelian tiket Garuda Indonesia dengan adanya sinergi ini dapat diakses melalui 'The Gade Café Pegadaian' yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Askhara.

Pria yang kerap disapa Ari itu juga mengharapkan sinergi Garuda Indonesia dan Pegadaian dapat memperkuat posisi perusahaan di masing-masing bidangnya.

"Upaya ini sangat penting untuk mengoptimalkan setiap kekuatan yang ada sehingga pada akhirnya tidak hanya dapat mengembangkan bisnis masing-masing perusahaan, namun juga dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua perusahaan dan lebih jauh lagi juga dapat memberikan kontribusi positif pada negara," katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Komisaris Utama Pegadaian Ina Primiana serta beberapa jajaran direksi lainnya Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah, Direktur Human Capital Garuda Indonesia Heri Akhyar, serta Direktur Pemasaran PTPN III I Kadek K. Laksana.
 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019