Kehadiran Skuadron Udara 27 Biak akan diisi oleh pesawat angkut jenis CN 235/ CN295
Biak (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna dijadwalkan akan meresmikan pengoperasian  Skadron Udara 27 di wilayah kerja Komando Operasi Angkatan Udara III Biak  pada Juni 2019 untuk meningkatkan pelayanan TNI AU kepada masyarakat di wilayah Papua dan Papua Barat..

"Kehadiran Skuadron Udara 27 Biak akan diisi oleh pesawat angkut jenis CN 235/ CN295," ungkap Pangkoopsau III Marsekal Muda Andyawan Martono P menjawab Antara seusai sertijab Danlanud Biak, Senin.

Marsda Andyawan mengakui keberadaan skuadron pesawat angkut untuk mendukung tugas-tugas TNI AU di Indonesia Timur khusunya Papua di Biak,Jayapura serta daerah lain.

"Keberadaan Skadron Udara 27 dirasa perlu karena selama ini skuadron pesawat angkut hanya ada di Indonesia bagian Barat saja, ya sesuai kebijakan renstra Mabes TNI AU tahun 2019 akan dioperasikan di Biak," ungkap Pangkoopsau III Marsda Andyawan.

Menyinggung pembentukan Skuadron pesawat Tempur, menurut Pangkoopsau III Marsda Andyawan, sesuai dengan rencara strategis Mabes TNI AU ada pembentukan Skuadron pesawat Tempur.

"Untuk daerah kabupaten/kota mana yang akan menjadi pusat pembentukan Skuadron Pesawat Tempur TNI AU hingga saat ini masih dalam pengkajian TNI," ujarnya.

Pantauan Antara, Senin, fasilitas asrama dan rumah jabatan Komandan Skadron Udara 27 Biak hingga pertengahan Mei 2019 masih dalam proses pengerjaan sarana fisik perubahan prajurit di kawasan Angkasa.

Baca juga: Kolonel Pnb Daan Sulfi jabat Danlanud Manuhua Biak

Baca juga: Ketua DPRD ajak warga Biak rekonsiliasi kebangsaan

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019