counter

Liga 1

Pahabol janji tak selebrasi jika cetak gol

Pahabol janji tak selebrasi jika cetak gol

Pesepak bola Kalteng Putra, Ferinando Pahabol memeluk manajer Persebaya Chandra Wahyudi sebelum menggelar konferensi pers menjelang pertandingan Persebaya melawan Kalteng Putra di Surabaya, Senin (20/5/2019). (Foto Fiqih Arfani)

Surabaya (ANTARA) - Pesepak bola Kalteng Putra Ferinando Pahabol berjanji tak akan selebrasi jika mencetak gol saat menghadapi Persebaya pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa, (21/5).

"Jika saya mendapat kesempatan mencetak gol, saya janji tidak akan merayakannya dengan selebrasi," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Senin.

Ferinando Pahabol musim ini menjadi striker Kalteng Putra dan menjadi pilihan utama pelatih Gomes de Oliviera bertandem dengan Patrick Wanggai di lini depan.

Bahkan, di laga perdananya menghadapi tuan rumah PSIS Semarang, pesepak bola mungil asal Papua tersebut mencetak gol pertama Kalteng Putra melalui skill luar biasa usai mengelabui pemain belakang serta kiper lawan.

Menurut Pahabol, sapaan akrabnya, Persebaya merupakan salah satu tim yang tidak bisa dilupakannya, bahkan ia tercatat sukses membawa tim berjuluk Bajul Ijo itu berada di urutan kelima klasemen akhir Liga 1 musim 2018.

"Persebaya bagian dari karir saya. Meski hanya semusim, tapi sangat berkesan dan tak mudah melupakannya," kata mantan pemain timnas U-23 tersebut.

Selain itu, kesan terhadap suporter setia Persebaya, bonek mania, diakuinya juga tidak gampang dilupakan karena dikenal fanatik serta tak pernah lelah berhenti mendukung Persebaya bertanding di manapun.

"Antusias bonek sangat luar biasa dan besok saya bermain melawan Persebaya. Tapi, saya tetap yakin bonek masih ada yang sayang sama saya," katanya.

Sementara itu, selain Ferinando Pahabol, pelatih Kalteng Putra telah menjamin dua pemain eks-Persebaya lainnya tampil sejak menit awal, yaitu kiper Dimas Galih serta bek naturalisasi OK John.

Rencananya, pertandingan Persebaya melawan Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo akan disiarkan langsung oleh Indosiar yang kick off mulai pukul 20.30 WIB.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar